Selasa 19 Dec 2023 17:59 WIB

Gandeng LAZISNU, BPKH Serahkan Mobil Layanan Bagi Calon Jamaah Haji di Siak

Mobil operasional itu akan digunakan untuk melayani pendaftaran calon jamaah haji.

NU Care-LAZISNU dan BPKH menyerahkan bantuan mobil operasional untuk melayani calon jamaah haji di pelosok daerah Kabupaten Siak, Provinsi Riau.
Foto: Dok NU Care-Lazisnu
NU Care-LAZISNU dan BPKH menyerahkan bantuan mobil operasional untuk melayani calon jamaah haji di pelosok daerah Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --NU Care-LAZISNU PBNU bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI kembali bersinergi memberikan manfaat bagi masyarakat melalui Program Kemaslahatan, dalam lingkup pelayanan ibadah haji. Kali ini, NU Care-LAZISNU dan BPKH menyerahkan bantuan mobil operasional untuk melayani calon jamaah haji di pelosok daerah Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Kementerian Agama RI Kabupaten Siak di kantor Kemenag Kabupaten Siak, pada Senin (18/12/2023).

Baca Juga

Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU, Qohari Cholil menjelaskan bahwa terlaksananya program bantuan itu karena adanya keterlibatan tiga pihak, yakni BPKH kemudian NU Care-LAZISNU dan pihak Kemenag Kabupaten Siak.

“BPKH selaku pemilik program dan pemberi dana, NU Care-LAZISNU sebagai pelaksana dari Program Kemaslahatan BPKH, dan Kementerian Agama Kabupaten Siak selaku penerima manfaat yang telah gigih mengawal program sejak pengajuan proposal hingga mobil ini diserah-terimakan,” tutur Qohari.

Qohari berharap bantuan mobil layanan haji itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Kemenag Kabupaten Siak.

“Atas terlaksananya program pengadaan mobil layanan jamaah haji ini saya sampaikan terima kasih kepada BPKH, dan selamat kepada Kemenag Siak yang telah menerima manfaat dari Program Kemaslahatan. Mohon agar bantuan yang diberikan dapat dijaga dan mudah-mudahan bermanfaat sesuai dengan fungsinya,” pesannya.

Kepala Kemenag Kabupaten Siak, Erizon Efendi menyampaikan mobil operasional itu akan digunakan untuk melayani pendaftaran calon jamaah dan antar-jemput jamaah haji.

“Syukur alhamdulillah setelah 3 (tiga) tahun kami mengajukan proposal pengadaan mobil untuk menjemput calon jamaah haji di pelosok daerah, hari ini telah resmi diserah-terimakan dan akan dipergunakan untuk pendaftaran calon jamaah serta antar-jemput jamaah haji di Kabupaten Siak. Kami mengucapkan terima kasih kepada BPKH selaku pemberi dana, NU Care-LAZISNU selaku pelaksana program, dan Bupati Siak yang telah memberikan rekomendasi Kemenag Siak untuk mendapatkan bantuan ini,” ucap Efendi.

Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, H Fauzi Asni yang mewakili Bupati Siak mengatakan bantuan mobil operasional jamaah haji itu turut mendukung Program Bujang Kampung (Bupati Kerja dan Ngantor di Kampung) setiap pekan di hari Jumat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement