Rabu 13 Dec 2023 23:00 WIB

Media Akui Hamas Semakin Kuat, Beberkan Alur Terbunuhnya 10 Tentara Elite Israel

Israel mengakui tentaranya banyak tentara mati terbunuh di Gaza

Rep: Amri Amrullah / Red: Nashih Nashrullah
Tentara Zionis Israel di Gaza selatan. Israel mengakui tentaranya banyak tentara mati terbunuh di Gaza
Foto: EPA-EFE/ATEF SAFADI
Tentara Zionis Israel di Gaza selatan. Israel mengakui tentaranya banyak tentara mati terbunuh di Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM – Perlawanan dari pejuang Hamas semakin kuat di wilayah Gaza. Militer Israel pada Rabu (13/12/2023), mengatakan 10 tentara tewas terbunuh dalam pertempuran dengan Hamas di Gaza pada Selasa (12/12/2023), termasuk seorang kolonel yang memimpin sebuah markas Brigade Infanteri Golani. 

Pernyataan yang dikeluarkan pada Rabu itu memperbarui pernyataan sebelumnya yang menyebutkan jumlah korban tewas dalam satu hari terakhir sebanyak delapan orang, termasuk seorang letnan kolonel yang memimpin resimen Golani. 

Baca Juga

Sepuluh tentara itu, termasuk dua perwira senior Israel tewas dalam pertempuran Gaza dan penyergapan mematikan oleh Hamas ke 9 tentara Brigade Golani. 

Unit 669 Angkatan Udara itu, terbunuh dalam salah satu insiden paling mematikan dalam serangan darat sejauh ini, dengan jumlah korban mencapai 115 orang, sementara itu seorang teknisi tempur terbunuh dalam bentrokan terpisah 

Sepuluh tentara Pasukan Pertahanan Israel (IDF), termasuk dua komandan senior dan beberapa perwira, tewas dalam pertempuran sengit di Gaza, demikian pernyataan militer pada Rabu, sehingga jumlah korban tewas dalam serangan darat itu menjadi 115 orang. 

Sembilan dari tentara tersebut tewas dalam pertempuran di jantung kota Shejaiya, salah satu pertempuran paling mematikan sejak pasukan Israel masuk ke Jalur Gaza. 

IDF menyebutkan nama-nama mereka yang tewas dalam pertempuran di Shejaiya sebagai Kolonel Itzhak Ben Basat, 44 tahun, kepala tim komandan Brigade Golani, dari Sde Ya'akov; Letnan Kolonel Tomer Grinberg, 35 tahun.  

Baca juga: Kalimat yang Diulang 31 Kali dalam Surat Ar-Rahman, Ini Deretan Rahasianya

Kemudian komandan Batalyon ke-13 Brigade Golani, dari Almog; Mayor Roei Meldasi, 23 tahun, komandan kompi di Batalyon ke-13, dari Afula; Mayor. Moshe Avram Bar On, 23, komandan kompi di Batalyon ke-51 Brigade Golani, dari Ra'anana. 

Selanjutnya, Kopral Liel Hayo, 22, komandan peleton di Batalyon ke-51, dari Shoham; Sersan Achia Daskal, 19, seorang prajurit di Batalyon ke-51, dari Haifa; Sersan Eran Aloni, 19, dari Batalyon ke-51, dari Ofakim. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement