Jumat 08 Dec 2023 17:39 WIB

Pertamina Patra Niaga Bantu Pembangunan Masjid di Bula Seram Bagian Timur

Masjid ini akan jadi sentra kegiatan masyarakat setempat.

Ilustrasi masjid menjadi kebanggaan pemerintah daerah.
Foto: Antara/Syifa Yulinnas
Ilustrasi masjid menjadi kebanggaan pemerintah daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melalui Fuel Terminal Bula menyalurkan bantuan pembangunan Masjid Al-Hijrah di Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun, menjelaskan, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian Pertamina agar rumah ibadah yang dibangun dapat segera terselesaikan sehingga memberikan motivasi dan kenyamanan dalam beribadah.

Baca Juga

“Tentu kami juga ingin berperan serta dalam kehidupan masyarakat sekitar Fuel Terminal Bula. Bantuan pembangunan ini menjadi contoh nyata bagaimana Pertamina dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," katanya di Ambon, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, penyaluran bantuan pembangunan masjid itu telah melalui survei langsung dengan melihat kondisi agar bantuan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan.

 

“Sebelumnya sudah kami survei dan kami petakan mana saja yang bisa kami bantu sesuai dengan anggaran dan kebutuhan. Tentu pembangunan masjid ini juga berperan penting agar masyarakat yang ingin beribadah tidak mengalami kekurangan satu apapun,” ujar Edi.

Ia menyampaikan, Pertamina selalu mengupayakan agar fasilitas ibadah diberi perhatian khusus.

“Kami senantiasa berharap bantuan yang kami berikan bisa sampai ke lingkungan sekitar, bukan hanya kepada masyarakat, tapi juga masjid agar nyaman saat melaksanakan ibadah," katanya.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan mampu merekatkan perusahaan bersama masyarakat sekitar agar semakin harmonis.

Ketua Pengurus Masjid Al-Hijrah Desa Tansi Ambon, Samsul Bahri Daeng Parany, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Pertamina.

“Bantuan yang diberikan ini sangat membantu kami masyarakat dan juga para pengurus Masjid Al-Hijrah. Tentunya kami selaku pengurus masjid berterima kasih karena Pertamina telah membantu pembangunan masjid ini,” katanya.

Perwakilan pemerintah Desa Tansi, Puspawati Liputo  menambahkan, bantuan dari Pertamina itu disambut baik dan positif oleh para pengurus masjid maupun warga sekitar. Bahkan relawan bersama-sama dengan warga saling membantu membangun masjid.

“Alhamdulillah telah dilakukan serah terima dari Pertamina, kami sangat menghargai apa yang menjadi kebutuhan untuk membaur dengan masyarakat sekitar," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement