Jumat 08 Dec 2023 16:06 WIB

Pemda Motivasi Siswa untuk Belajar Alquran

Belajar Alquran akan meningkatkan kualitas SDM.

Ilustrasi wisuda TPQ.
Foto: ROL/Agung Sasongko
Ilustrasi wisuda TPQ.

REPUBLIKA.CO.ID, NATUNA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau memberikan bantuan 390 baju untuk wisuda santri Taman Pendidikan Al Quran di daerah itu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi kepada Ketua lembaga Forum Komunikasi Pendidikan Al Quran (FKPQ) Kabupaten Natuna Wan Zaki di Kantor Bupati Natuna, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Bupati Wan Siswandi mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu bukti perhatian Pemkab Natuna terhadap lembaga agama di wilayahnya.

Selain baju, katanya, Pemkab Natuna juga memberikan toga sebanyak 390 buah. Menurutnya pendidikan Alquran sangat diperlukan, sebab bisa meningkatkan hidup. "Salah satu misi kami membangun generasi yang islami, karena kami tahu itu penting," ucap dia.

 

Tujuan pemberian bantuan adalah agar para santri termotivasi untuk belajar menulis dan membaca Alquran. Ia berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. "Pemda Natuna hanya dapat mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu guru TPQ yang telah menjalankan tugas tanpa lelah dan pamrih, semoga perbuatan baik kita ini dibalas ganjaran pahala," ujar dia.

Sementara, Ketua FKPQ Kabupaten Natuna Wan Zaki mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Kata dia, bantuan tersebut akan bermanfaat untuk para santri. "Semoga baju ini memberikan motivasi bagi anak pada kegiatan wisuda pada setiap tahunnya," ucap dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement