Selasa 28 Nov 2023 12:12 WIB

Kisah Mualaf Katie dari Inggris, Bagikan Kisahnya di Tiktok

Dia menambahkan tidak pernah ada tekanan pada dirinya untuk pindah agama.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Masjid (ilustrasi)
Foto:

Dia menambahkanm tidak pernah ada tekanan pada dirinya untuk pindah agama. Dia pun menghabiskan beberapa tahun untuk melakukan sedikit penelitian sebelum mengambil keputusan memeluk Islam.

"Saya hanya akan jujur kepada kalian, saya tumbuh dalam keluarga yang menyalahgunakan alkohol dan seiring bertambahnya usia, saya memahami hal-hal itu hanyalah kejahatan belaka," ujarnya.

Menurutnya, Islam membantunya menemukan kedamaian dengan hal-hal tersebut dan tetap berada di jalan yang baik. Apalagi, sekarang keluarga jauh lebih penting baginya.

"Ketika saya melakukan penelitian terhadap Islam, ada banyak hal yang sejalan dengan diri dan moral saya. Saya baru tahu ini adalah awal dari perjalanan saya. Kemudian, saya kembali ke Islam. Saya dan suami menikah secara Islam dan beberapa tahun kemudian, kami memulai keluarga kami sendiri," katanya.

Putri Katie, Aria, kini berusia satu tahun dan rutin tampil di video Tiktok yang berorientasi keluarga. Dia menambahkan, ada satu hal yang ingin dia sampaikan, "Saya selalu ditanya oleh orang-orang, bagaimana kamu bisa menjadi seorang Muslim jika kamu tidak mengenakan jilbab?"

"Ada hal-hal yang diwajibkan dalam agama, tetapi hal-hal itu adalah antara saya dan Tuhan dan itulah yang saya sukai dari agama ini karena saya telah memeluk Islam selama lima tahun terakhir, tetapi saya belajar setiap hari dan saya melakukannya, masih dalam perjalananku sendiri."

"Orang-orang mempunyai persepsi bahwa Islam mengatur kita sebagai perempuan, padahal sebenarnya Islam menempatkan perempuan di atas segalanya."

Dia menjelaskan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement