Selasa 28 Nov 2023 11:08 WIB

Peduli Palestina, Asperindo Salurkan Infak Kemanusiaan Melalui Baznas RI

Total infak kemanusiaan Asperindo untuk Palestina mencapai Rp 45.150.000

Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, sebesar Rp 45.150.000.
Foto: dok Baznas
Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, sebesar Rp 45.150.000.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, sebesar Rp 45.150.000.

Penyaluran infak kemanusiaan Palestina diserahkan oleh Ketua Bidang Sosial, Junaidi Sumardi dengan didampingi Wakil Ketua Bidang Sosial, Ahmad Kurtubi yang diterima Direktur Pengumpulan Baznas, Faisal Qosim di Gedung Baznas RI, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Dalam sambutannya, Faisal menyampaikan terima kasih kepada Asperindo yang memilih menyalurkan infak kemanusiaan Palestina melalui Baznas."Pertama-tama, Baznas menyampaikan terima kasih kepada Asperindo yang telah menitipkan amanahnya dari para karyawan. Bahkan tadi saya mendengar ajakan ini tidak hanya dari Jakarta tapi seluruh Indonesia," kata Faisal.

Faisal menjelaskan, Baznas terus berupaya menyampaikan amanah dari rakyat Indonesia sesuai dengan peruntukannya yakni bantuan untuk Palestina, di mana 100 persen dikirim ke Palestina.

 

"Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, beberapa bantuan dari rakyat Indonesia melalui Baznas RI sudah sampai di Gaza dan diterima oleh masyarakat Palestina," katanya.

Kepada Asperindo, Faisal mendoakan agar perusahaan-perusahaan yang bernaung di bawah Asperindo terus berkembang dan maju."Saya mendoakan agar Asperindo juga seluruh perusahaan yang ada di dalamnya terus berkembang dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Tidak hanya bisnisnya tapi ada nilai-nilai sosialnya," harapnya.

Sementara itu, H Junaidi Sumardi mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang menerima dan menyalurkan bantuan dari Asperindo untuk rakyat Palestina."Alhamdulillah hari ini kami merasa senang dan merasa lega saat serah terima dan langsung ketemu dengan Bapak Direktur Pengumpulan Zakat Baznas," ungkapnya.

Junaidi menjelaskan, penghimpunan bantuan berawal dari imbauan dan ajakan Baznas kepada Asperindo untuk ikut berperan membantu masyarakat di Palestina. Katanya, imbauan ini diteruskan kembali ke Asperindo seluruh Indonesia.

"Siang ini, kita serah terima bantuan untuk Palestina. Berawal imbauan dari Baznas ke Asperindo. Lalu, kami mengimbau juga kepada para anggota Asperindo baik DPP,DPW, dan DPD, semuanya sudah kita imbau berdasarkan surat dari Baznas," katanya.

"Alhamdulillah terkumpul sampai dengan tanggal 24 November kemarin kita sudah tutup. Tapi, itu terus masih juga mengalir. Karena bantuan kemanusiaan ini luar biasa, hingga rasa untuk terpanggil dengan sendirinya," tuturnya.

Junaidi mengungkapkan, bantuan yang diberikan Asperindo tidaklah seberapa dibanding perjuangan masyarakat Palestina. Dia menegaskan, perjuangan yang dilakukan rakyat Palestina luar biasa.

"Harapan untuk masyarakat Palestina tentu terjadinya perdamaian. Atas apa yang kami dedikasikan tidaklah seberapa besar, perjuangan yang dilakukan mereka luar biasa. Hanya Alloh yang bisa melindungi, kita hanya bisa berdoa dan membantu," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement