Senin 27 Nov 2023 20:46 WIB

Asar Humanity Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Lewat Baznas RI

Dalam penyaluran bantuan Baznas RI telah mengirimkan dua tahap bantuan ke Palestina.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari organisasi kemanusiaan Asar Humanity sebesar Rp 75 juta.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari organisasi kemanusiaan Asar Humanity sebesar Rp 75 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari organisasi kemanusiaan Asar Humanity sebesar Rp 75 juta. Penyerahan tersebut diselenggarakan di di Gedung Baznas RI, Jakarta, Senin (27/11/2023). Turut hadir Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan, serta Direktur Eksekutif Asar Humanity Noval Eriansyah. 

Dalam sambutannya, Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan, menyampaikan terima kasih kepada Asar Humanity yang telah menyalurkan infak kemanusiaan untuk rakyat Palestina melalui Baznas RI. "Terima kasih kepada Asar Humanity yang telah menyalurkan infak Palestina melalui Baznas RI. Palestina telah menyatukan masyarakat dunia. Semoga bantuan ini dapat mengurangi derita saudara-saudara kita di sana," kata Rizaludin.

Baca Juga

Rizaludin bercerita, masyarakat Palestina, terutama di Gaza sangat menderita akibat serangan Israel. Menurut dia, seluruh sekolah maupun rumah sakit sudah tidak beroperasi lagi. "Di Palestina saat ini, keluar rumah atau gedung saja tidak aman. Sedangkan tinggal terus di rumah juga tidak ada jaminan tidak akan celaka. Jadi kita harus bersyukur tinggal di Indonesia. NKRI nikmat dari Allah ini harus benar-benar kita jaga dan kira rawat terus," katanya.

Lebih lanjut, Rizaludin menjelaskan, dalam penyaluran bantuan Baznas RI telah mengirimkan dua tahap bantuan yang dilepas oleh Presiden RI, kemudian bantuan juga disalurkan bekerja sama dengan TNI AL. 

 

"Insya Allah bantuan ini akan segera disalurkan. Kami juga bekerja sama dengan tiga lembaga filantropi di Mesir untuk menyalurkan bantuan ke Palestina di antaranya Mishr Al-Kheir, Bayt Zakat Wa As-Shodaqah, serta Egyptian Red Crescent (Hilal Ahmar Mesir)," ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Eksekutif Asar Humanity Noval Eriansyah menyampaikan terima kasih kepada Baznas RI yang telah memfasilitasi penyaluran infak dari seluruh masyarakat Indonesia untuk Palestina.

Noval percaya, Baznas merupakan lembaga yang memiliki tingkat kepercayaan publik tinggi untuk menyalurkan infak ke Palestina. Karena itu, pihaknya tidak ragu menyalurkannya melalui Baznas RI.

"Kami berharap bantuan ini dapat berdampak positif bagi masyarakat Palestina, dan penyaluran bantuan yang dilakukan BAZNAS RI dapat dimudahkan dan dilancarkan Allah SWT. Insya Allah ASAR Humanity siap terus menjalin kolaborasi kebaikan bersama Baznas RI," ucapnya.

Acara tersebut turut dihadiri Dewan Pengawas Syariah (DPS) Asar Humanity Dr Sofwan Jauhari, Advisor H Hamim, Direktur Marketing Muhammad Basair.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement