Jumat 24 Nov 2023 21:20 WIB

Saksi di Gaza: Perang ini Sulit Dimenangkan Zionis Israel

Gencatan senjata ini merugikan Israel.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Erdy Nasrul
Suasana di Gaza Palestina.
Foto:

"Kita juga mendengar ancaman (Perdana Menteri Israel) Netanyahu akan melanjutkan serangan setelah ceasefire. Tapi tekanan-tekanan terhadap Israel pun kuat sebetulnya," jelasnya.

Dalam situasi ini, Husein mengatakan, walaupun ada potensi besar Israel melanggar kesepakatan gencatan senjata ini, tetapi konsekuensinya sangat berat bagi Israel bila melanggar kesepakatan tersebut.

"Karena setiap hari itu ada beberapa tahanan Israel (yang ada di pihak Hamas), ada 50 tahanan Israel yang akan dilepas secara bertahap," katanya.

Husein juga optimistis agresi Israel tidak akan lama lagi akan berhenti, meski ada pernyataan Netanyahu akan melanjutkan sampai 2 bulan. Sebab sebetulnya Israel juga sangat terpukul akibat agresi yang mereka lakukan.

Kemudian dia mengutip ayat berikut:

وَلَا تَهِنُوا۟ فِى ٱبْتِغَآءِ ٱلْقَوْمِ ۖ إِن تَكُونُوا۟ تَأْلَمُونَ فَإِنَّهُمْ يَأْلَمُونَ كَمَا تَأْلَمُونَ ۖ وَتَرْجُونَ مِنَ ٱللَّهِ مَا لَا يَرْجُونَ ۗ وَكَانَ ٱللَّهُ عَلِيمًا حَكِيمًا

Wa lā tahinụ fibtigā`il-qaụm, in takụnụ ta`lamụna fa innahum ya`lamụna kamā ta`lamụn, wa tarjụna minallāhi mā lā yarjụn, wa kānallāhu 'alīman ḥakīmā

 

"Dan janganlah kamu berhati lemah dalam mengejar mereka (musuhmu). Jika kamu menderita kesakitan, maka ketahuilah mereka pun menderita kesakitan (pula), sebagaimana kamu rasakan, sedang kamu masih dapat mengharapkan dari Allah apa yang tidak dapat mereka harapkan. Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana." (QS. An Nisa ayat 104)

 

"Mereka (Israel) terlihat sok kuat di media tetapi mereka sedang hancur-hancuran di dalamnya, maka perang adu tegar ini tidak akan mungkin dimenangkan oleh Zionis. Kemungkinan, setelah 4 hari ini, kalau tidak ada ceasefire permanen, maka hanya akan bertahan seminggu," paparnya.

Tafsir

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement