Senin 20 Nov 2023 18:51 WIB

Baznas Agam Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Tahap Pertama Rp 150 Juta

Baznas RI telah mengirimkan bantuan yang diamanahkan umat dalam dua tahap

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, Sumatra Barat, menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina Rp 150 juta melalui Baznas RI.
Foto: Dok Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, Sumatra Barat, menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina Rp 150 juta melalui Baznas RI.

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, Sumatra Barat, menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina Rp 150 juta melalui Baznas RI. 

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan setelah pembukaan acara Rapat Koordinasi Daerah Baznas, Kemenag, MUI Se-Sumatera Barat, di Padang, baru-baru ini. Turut hadir Pimpinan Baznas RI, Kol CAJ (Purn) Nur Chamdani, Ketua Baznas Agam Isman Imran, didampingi wakil ketua III Usman, wakil ketua IV Dodi Mulya Putra, dan perwakilan Baznas Provinsi Sumatra Barat.

"Terima kasih kepada masyarakat Agam yang menunjukkan solidaritas kemanusiaan Palestina dengan berinfak melalui Baznas setempat," ujar Pimpinan Baznas RI, Kol. CAJ (Purn) Drs. H. Nur Chamdani, dalam keterangan tertulis, Senin (20/11/2023).

Nur Chamdani mengajak seluruh elemen masyarakat di Indonesia untuk menunjukkan kepedulian dan membantu masyarakat Palestina. Menurut dia, Baznas RI telah mengirimkan bantuan yang diamanahkan umat dalam dua tahap.

 

"Amanah yang diberikan kepada Baznas merupakan sebuah kepercayaan kepada kami untuk dapat menyalurkan infak tersebut ke Palestina. Untuk menjaga kepercayaan tersebut, Baznas memastikan penyaluran dilakukan secara transparan dan akuntabel," katanya.

Nur Chamdani menegaskan, Baznas selalu bekerja sama berkoordinasi  dengan pihak-pihak resmi dalam mengirimkan bantuan, untuk memastikan bahwa bantuan dikirimkan bisa sampai di Gaza. 

"Dalam waktu dekat ini, tim advance dari Baznas Tanggap Bencana (BTB) akan dikirim ke Mesir untuk masuk ke Gaza Palestina. Mudah-mudahan semua proses dapat dimudahkan, dan semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita di sana," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Baznas Agam Isman Imran menyampaikan, "Bantuan ini baru tahap pertama, dan kami masih menggalang dana, semoga bisa tercapai minimal Rp 500 juta lebih."

"Penyaluran infak kemanusiaan Palestina ini masih terus kita buka. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada setiap individu yang telah bersama-sama berkontribusi dalam aksi kebaikan ini. Bantuan ini selanjutnya kami serahkan kepada Baznas RI untuk didistribusikan kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina," tambahnya.

Baznas mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina. Bantuan dapat disalurkan dengan transfer ke rekening BSI 100.426.6893. Atau melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement