Selasa 14 Nov 2023 10:20 WIB

Karyawan PT Nesinak Industries Salurkan Donasi Kemanusiaan Palestina Melalui Baznas RI

Saat ini Baznas sedang mempersiapkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina tahap kedua.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari karyawan PT Nesinak Industries sebesar Rp 57.200.000.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari karyawan PT Nesinak Industries sebesar Rp 57.200.000.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari karyawan PT Nesinak Industries sebesar Rp 57.200.000. Bantuan tersebut diserahkan oleh HR PT Nesinak Industries Sujatmiko kepada Kepala Divisi Retail Baznas RI Arief Budiman yang mewakili Deputi I Baznas RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta, di kantor PT Nesinak Industries, Cikarang, Jawa Barat, Senin (13/11/2023) kemarin. 

Secara terpisah, Deputi I Baznas RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan PT Nesinak Industries, yang telah memercayakan donasinya melalui Baznas RI. "Alhamdulillah, antusiasme masyarakat Indonesia untuk membantu warga Palestina sangat luar biasa. Saat ini Baznas sedang mempersiapkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina tahap kedua," ujar Arifin.

Baca Juga

Arifin menjelaskan, Baznas sebelumnya mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa makanan, obat-obatan, hygene kit, selimut, dan bantuan lainnya. Saat ini bantuan tersebut telah memasuki Gaza, Palestina.

"Baznas memastikan penyaluran dilakukan melalui jalur resmi dan dikelola dengan prisip 3 Aman: Aman Syar'i, Aman Regulasi dan Aman NKRI. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan PT Nesinak Industries dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina," ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Pengumpulan Donasi untuk Palestina PT Nesinak Industries mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas seluruh karyawan kepada masyarakat Palestina. 

"Donasi ini terkumpul dari seluruh karyawan PT Nesinak Industries yang terdiri atas bagian Administrasi, Produksi, Quality, Engineering, Maintenance. Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Palestina. Semoga bantuan ini dapat berdampak baik bagi masyarakat Palestina," katanya. 

Baznas mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina. Bantuan dapat disalurkan dengan transfer ke rekening BSI 100.426.6893. Atau melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement