Jumat 10 Nov 2023 10:32 WIB

Baznas Terima Bantuan Palestina Rp 150 Juta dari Laz Abulyatama

Baznas akan mengirimkan bantuan untuk Palestina secara bertahap.

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Abulyatama Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan Palestina sebesar Rp150 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI
Foto: Dok. BAZNAS
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Abulyatama Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan Palestina sebesar Rp150 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Abulyatama Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan Palestina sebesar Rp150 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina. Penyaluran bantuan kemanusiaan untuk Palestina ini diterima Ketua BAZNAS RI Prof KH Noor Achmad di Aula Achmad Subianto, Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Kamis (9/11/2023).

"Kami berterima kasih kepada LAZ Abulyatama Indonesia yang menyalurkan bantuan kemanusiaan Palestina melalui BAZNAS RI. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi rakyat Palestina," kata Kiai Noor, dalam keterangan tertulis, Jumat (10/11/2023).

Baca Juga

Menurut Kiai Noor, BAZNAS RI menyalurkan donasi ke Palestina dalam beberapa tahap. Katanya, hal ini dilakukan mengingat sulitnya melintasi perbatasan untuk menyalurkan bantuan kepada rakyat Palestina.

"Ternyata menyalurkan bantuan ke Palestina tidak seperti ke tempat-tempat bencana atau tempat konflik pada umumnya. Menyalurkan bantuan ke Palestina tidak semudah yang kita bayangkan," katanya.

Kiai Noor berharap, serangan Israel ke Palestina segera dihentikan sehingga bantuan yang masuk bisa dimanfaatkan untuk membangun fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, tempat ibadah, dan lain sebagainya.

Ketua LAZ Abulyatama Indonesia Sudarmanto menegaskan, bantuan kemanusiaan untuk Palestina adalah bentuk solidaritas bagi masyarakat Palestina yang menderita karena konflik berkepanjangan.

"Mudah-mudahan konflik di Palestina segera berakhir. Bukan hanya konfliknya saja, tetapi juga bangsa Palestina mendapatkan haknya untuk merdeka. Alhamdulillah kami bisa bersinergi dengan BAZNAS untuk membantu rakyat Palestina," katanya.

Dia mengungkapkan, bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari LAZ Abulyatama Indonesia bukanlah yang pertama maupun yang terakhir. Katanya, bantuan akan terus digalang hingga Palestina mendapatkan haknya menjadi negara yang merdeka.

"Sekalipun bantuan kami tidak seberapa, bantuan kami kecil, tapi mudah-mudahan ini bisa menjadi hujah (bukti) di hadapan Allah, kita ikut berempati terhadap tragedi kemanusiaan, khususnya sesama Islam," tandasnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS karena telah memberikan fasilitas dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan dari rakyat dan donatur Indonesia untuk Palestina secara langsung ke wilayah itu.

"Mudah-mudahan menjadi bukti kepada rakyat dan donatur bahwa bantuan kita tersampaikan kepada rakyat Palestina melalui BAZNAS. Ini menjadi penting karena sebuah tanggung jawab dan amanat dari rakyat Papua untuk Palestina," katanya.

BAZNAS mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement