Jumat 03 Nov 2023 21:26 WIB

Yayasan Al Bahjah Cirebon Sumbangkan Rp 1,24 Miliar Donasi Palestina Melalui Baznas

Baznas memastikan bantuan atau donasi dari jamaah tersalurkan ke Palestina.

Yayasan Al Bahjah Cirebon Jawa Barat menerahkan dana sebesar Rp 1,24 miliar kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai donasi solidaritas untuk warga Palestina.
Foto: Baznas
Yayasan Al Bahjah Cirebon Jawa Barat menerahkan dana sebesar Rp 1,24 miliar kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai donasi solidaritas untuk warga Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Al Bahjah Cirebon Jawa Barat menerahkan dana sebesar Rp 1,24 miliar kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai donasi solidaritas untuk warga Palestina.

"Kami menyerahkan amanah dari guru kami Buya Yahya, titipan donasi jamaah dan masyarakat untuk membantu warga Palestina melalui Al Bahjah Peduli Sosial dengan jumlah Rp 1.240.000.000," kata Dewan Komite Pengarah Yayasan Al Bahjah H Ahmad, Jumat (3/11/2023) di Lantai 5 Kantor Baznas RI Jakarta.

Baca Juga

"Semoga menjadi penyemangat bagi warga Palestina, bahwa saudara-saudaranya di Indonesia sangat peduli dengan mereka," kata H Ahmad dalam siaran persnya.

Pihaknya juga bersyukur karena Indonesia memiliki lembaga yang kredibel, yaitu Baznas. "Melalui Baznas, kita memastikan bantuan atau donasi dari jamaah kita tersalurkan dengan baik kepada masyarakat Palestina," ujarnya.

Bantuan ini, menurut H Ahmad merupakan bantuan tahap pertama dan masih terus dilakukan penggalangan dana di masyarakat. "Ini juga bentuk transparansi Al Bahjah kepada masyarakat bahwa apa yang dititipkan kepada kami segera kami salurkan," jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan menyampaikan Baznas merasa terhormat atas kepercayaan Buya Yahya sebagai tokoh ulama kepada Baznas.

"Ini bukti dukungan moril kepada kami untuk terus bekerja lebih baik lagi. Semoga amanah Buya Yahya dapat tersampaikan sebagai bentuk kasih sayang kita kepada sesama manusia," kata Rizaludin. Rizaludin menekankan, Baznas berkomitmen agar pengelolaan zakat memenuhi Prinsip 3 Aman yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi dan Aman NKRI.

Turut hadir dalam penyerahan donasi, Ketua Wilayah Barat Infak dan Sedekah Al Bahjah Center, Deni Rahadian, Direktur Pengumpulan ZIS Perorangan, Agus Fitriansyah.

Baznas mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement