Kamis 02 Nov 2023 19:14 WIB

Baznas Sulawesi Selatan Mulai Galang Dana untuk Palestina

Bantuan untuk Palestina akan terus dikumpulkan hingga akhir November 2023.

BAZNAS Sulawesi Selatan mulai kumpulkan donasi untuk Palestina.
Foto: Dok. BAZNAS
BAZNAS Sulawesi Selatan mulai kumpulkan donasi untuk Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan mulai bergerak menggalang donasi untuk Palestina. Hal ini dilakukan sesuai seruan Baznas RI kepada Baznas provinsi, Baznas kabupaten/kota, serta lembaga amil zakat (LAZ) di seluruh Indonesia untuk menggalang bantuan bagi krisis kemanusiaan yang melanda warga Palestina.

Pimpinan Baznas RI Bidang Supervisi Koordinasi Zakat Nasional Achmad Sudrajat menyerukan penggalangan bantuan untuk Palestina di sela-sela Rapat Koordinasi Daerah Baznas se-Sulawesi Selatan di Hotel Remcy Makassar, Rabu (1/11/2023).

Baca Juga

"Donasi masyarakat melalui Baznas akan disalurkan untuk membantu anak-anak dan ibu yang menjadi korban perang yang masih hidup di Palestina, dalam bentuk bantuan beasiswa, selain bantuan kebutuhan hidup sehari-sehari," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Selayar Saiful Arif menyerahkan bantuan yang dikumpulkan Baznas Kabupaten Selayar untuk Palestina sebesar Rp 120.814.000 kepada Baznas RI. Bantuan lainnya dari Baznas Kabupaten Bone sebesar Rp 52.769.500.

Hingga saat ini, Baznas kabupaten/kota di Sulawesi Selatan masih terus menggalang donasi hingga akhir bulan November 2023. Baznas mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893.

Selain bantuan bahan bakar minyak, makanan, dan obat-obatan, masyarakat Palestina juga membutuhkan bantuan kebutuhan dasar untuk sehari-hari seperti matras, selimut, hygiene kit, perlengkapan bayi, hingga peralatan dapur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement