Kamis 02 Nov 2023 19:09 WIB

Kuota Jamaah Haji Lansia di Rejang Lebong Tujuh Orang

Terjadi penambahan satu orang untuk kuota lansia yang sebelumnya hanya enam orang.

Jamaah haji lansia senam di lantai dasar Hotel Rizq Palace, daerah Misfalah, Makkah, Arab Saudi pada Rabu (14/6/2023) pagi.
Foto: Dok MCH 2023
Jamaah haji lansia senam di lantai dasar Hotel Rizq Palace, daerah Misfalah, Makkah, Arab Saudi pada Rabu (14/6/2023) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, REJANG LEBONG -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu menyebutkan kuota haji lanjut usia atau lansia daerah itu pada musim haji 2024 sebanyak tujuh orang.

"Kuota haji Kabupaten Rejang Lebong tahun 2024 atau 1445 Hijriyah sebanyak 228 orang. Kuota haji ini terdiri dari sebanyak 221 orang kuota reguler ditambah tujuh orang kuota lansia," kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Rejang Lebong M Adityawarman Budi di Rejang Lebong, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga

Dia menjelaskan, kuota haji Kabupaten Rejang Lebong sudah dibagikan oleh Kemenag RI belum lama ini. Terjadi penambahan satu orang untuk kuota lansia yang sebelumnya hanya enam orang.

Sedangkan, untuk penambahan kuota reguler Kabupaten Rejang Lebong, dirinya belum mengetahui berapa banyak tambahan yang akan diterima daerah itu. "Saat ini sudah dilakukan persiapan pengurusan dokumen haji terutama paspor dan pas foto terbaru 228 orang ini," katanya.

Menurut dia, pendaftar haji yang akan berangkat haji tahun 2024 mendatang sudah diketahui oleh masing-masing sesuai dengan nomor keberangkatannya dan telah dilakukan verifikasi, termasuk tujuh orang kuota lansia.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau calon jamaah haji Kabupaten Rejang Lebong agar dapat mengikuti manasik haji secara mandiri yang dilaksanakan oleh kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) resmi karena jika menunggu yang diselenggarakan oleh pemerintah harus menunggu anggarannya turun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement