Rabu 01 Nov 2023 00:35 WIB

Rumah Zakat Serahkan Rp 200 Juta untuk Palestina Lewat Baznas

Bantuan ini sebagai bentuk semangat masyarakat Indonesia untuk Palestina.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Penyaluran Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina oleh Rumah Zakat melalui Baznas RI di gedung Baznas, Matraman, Jakarta, pada Selasa (31/10/2023).
Foto: Republika/ Mabruroh
Penyaluran Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina oleh Rumah Zakat melalui Baznas RI di gedung Baznas, Matraman, Jakarta, pada Selasa (31/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Zakat menggandeng Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI) dalam menyalurkan amanah masyarakat untuk membantu korban konflik di Gaza, Palestina. Bantuan yang terkumpul sebesar Rp 200 juta itu diserahkan kepada Baznas RI, Selasa (31/10/2023) untuk disalurkan segera kepada para korban.

“Jadi ini adalah bagian dari kolaborasi kita, karena kita juga ada keterbatasan untuk memberikan ke sana (Gaza) langsung, sehingga dengan Baznas ini kita bisa kolaborasi dan memudahkan akses kita untuk mengirim bantuan kita ke Gaza, Palestina,” ujar Priority Costumer Director Laznas Rumah Zakat Indonesia Ali Mujianto di kantor Baznas RI, Matraman, Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Baca Juga

Menurut Ali, bantuan ini adalah sebagai bentuk semangat dan harapan dari masyarakat Indonesia kepada masyarakat Palestina. Jangan sampai semangat masyarakat Palestina hilang. Bantuan dari Indonesia maupun dari negara-negara lain di seluruh penjuru dunia, adalah bukti dukungan bersama untuk kemerdekaan Palestina.

“(Jika) harapan hidup masyarakat Palestina sudah tidak ada, itu sangat berbahaya, makanya dengan hadirnya kita di sana, harapannya bisa menjadi penjaga semangat mereka, bahwa mereka tidak sendiri. Kami dari belahan bumi lain yang jauh dari Palestina tetap akan ingat, akan membantu mereka dan bersama dengan mereka sampai ujian ini dilalui mereka semua,” ujarnya.

Bantuan kemanusiaan sebesar Rp 200 juta ini didapatkan dalam waktu kurang lebih selama dua minggu. Penggalangan donasi untuk Palestina, menurutnya tidak akan berhenti di sini. Rumah Zakat akan terus membuka donasi untuk membangun kembali klinik-klinik, rumah sakit, dansekolah-sekolah di Gaza, Palestina.

Pimpinan Baznas Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada rumah zakat, atas kepercayaannya kepada Baznas dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk membantu korban konflik di Gaza.

“Rumah zakat ini adalah Laz yang cukup berprestasi dan selalu terdepan, dan dalam hal ini pun Rumah Zakat pada kesempatan ini berinisiatif untuk berkolabprasi dengan Baznas, terimakasih atas kepercayaannya Pak Ali (Ali Mujianto). Semua pimpinan di sini berkomitmen, bahwa Baznas bersama Laz, insya Allah akan bahu-membahu hadir untuk Palestina,” kata Rizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement