Selasa 24 Oct 2023 13:05 WIB

Petarung Muslim UFC Sampaikan Pidato Emosional tentang Anak-Anak Palestina

Pidato Khamzat Chimaev dilakukan setelah ia menyelesaikan pertandingan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Khamzat Chimaev.
Foto:

“Ketika seseorang meninggal, saya tidak tahu harus berkata apa. Insya Allah akan baik di dunia, saya harap begitu. Kristen, Muslim, Yahudi tidak masalah. Tolong teman-teman, bersama-sama. Mari kita hidup di dunia ini. Mari kita berbahagia," lanjut dia.

Ribuan warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan Israel atau pemukim sejak serangan yang berlangsung pada 7 Oktober lalu. Israel telah meluncarkan bom besar-besaran di Jalur Gaza sebagai pembalasan atas aksi kelompok Hamas.

Kementerian Kesehatan Palestina menyebut, setidaknya 4.385 warga Palestina telah terbunuh di Jalur Gaza. Menurut laporan media, 1.756 anak-anak dan 967 perempuan termasuk di antara kematian tersebut.

Setidaknya 13.561 orang di Gaza mengalami luka-luka. Rakyat Palestina di wilayah ini harus merasakan tanpa henti dibombardir sebagai pembalasan atas serangan Hamas.

Pidato emosional yang disampaikan Chimaev pun menuai beberapa reaksi positif. “Aksi berkelas (class act),” tulis salah satu penggemar di media sosial.Sementara yang lain menambahkan, “Dia benar. Seandainya semudah itu.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement