Selasa 24 Oct 2023 13:05 WIB

Petarung Muslim UFC Sampaikan Pidato Emosional tentang Anak-Anak Palestina

Pidato Khamzat Chimaev dilakukan setelah ia menyelesaikan pertandingan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Khamzat Chimaev.
Foto: mmafighting.com
Khamzat Chimaev.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konflik tak berkesudahan di Palestina telah menarik perhatian global, menyusul semakin memanasnya situasi di sana. Korban dilaporkan terus berguguran di pihak Palestina, kebanyakan adalah anak-anak.

Seorang petarung UFC Muslim Chechnya berhasil memenangkan hati banyak orang di media sosial, menyusul pidatonya yang emosional tentang anak-anak yang meninggal di Gaza. Ia menyerukan persatuan agama dunia untuk mengakhiri tragedi ini.

Baca Juga

Pidato yang disampaikan oleh Khamzat Chimaev ini terjadi setelah ia menyelesaikan pertandingan, mengalahkan mantan juara kelas welter UFC Kamaru Usman. Keputusan tersebut bersifat mayoritas pada acara UFC 294 PPV yang diadakan di Abu Dhabi, UEA.

“Teman-teman, kalian tahu apa yang terjadi di dunia saat ini. Saya tidak senang (berada) dalam laga kandang minggu ini dan melihat anak-anak sekarat," ucap dia dikutip di About Islam, Selasa (24/10/2023).

Tidak masalah dimanapun di dunia, baik itu Ukraina, Suriah, Afghanistan, Palestina dan Amerika Serikat. Ia menyebut rasa sedih dan duka ini tidak melihat dan mempermasalahkan latar belakang anak-anak tersebut.

Ketika anak-anak meninggal, ia menyebut rasanya sangat sulit. Terlebih, ia menyukai anak-anak.

Ia pun menyampaikan di rumahnya ada seorang anak laki-laki yang menunggunya pulang dan baru berusia tiga bulan. Jika sang anak hanya menangis, Chimaev menyebut ia tidak tahu bagaimana perasaannya.

Ribuan warga Palestina dibunuh...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement