Senin 16 Oct 2023 17:36 WIB

Israel Terus Gempur Palestina, Kolombia Ancam Putuskan Bisnis Senjata Israel

Aljazair memberikan dukungan Palestina dengan bentuk lain.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Kolombia Gustavo Petro mengecam Barat yang membela Ukraina mati-matian tetapi tidak membela Palestina
Foto:

“Kami menyerukan kepada komunitas internasional untuk mengambil tindakan guna mengatasi akar penyebab konflik ini, dengan mencapai solusi yang menjaga hak rakyat Palestina untuk menentukan nasib sendiri, menikmati keamanan, dan mencapai kemerdekaan," demikian pernyataan partai berkuasa di Zimbabwe.

Zimbabwe berjanji terus memberikan dukungan penuhnya kepada rakyat Palestina, dalam perjuangan mereka untuk kebebasan dan keselamatan dari rezim apartheid Israel, seperti yang dimuat oleh surat kabar pemerintah.

Aljazair memberikan dukungan Palestina dengan bentuk lain. Kementerian Kebudayaan dan Seni di Aljazair memutuskan menunda semua kegiatan perayaan hingga waktu berikutnya. Ini sebagai ekspresi solidaritas penuh terhadap warga Palestina dan keluarga para syuhada.

“Mengingat situasi tragis yang disaksikan oleh warga Gaza yang gagah berani sebagai akibat dari serangan biadab, kehancuran menyeluruh, dan pembunuhan brutal terhadap rakyat Palestina yang teguh, yang menyebabkan ratusan orang menjadi korban dan terluka setiap hari, maka mereka diputuskan menunda semua kegiatan perayaan sampai waktu berikutnya," ujar Menteri Kebudayaan dan Seni Aljazair, Soria Moulouji.

Atas nama seluruh intelektual dan seniman, Aljazair menyampaikan belasungkawa dan simpati yang tulus kepada rakyat Palestina. Aljazair juga mengungkapkan solidaritas penuh para intelektual dan seniman Aljazair terhadap rakyat Palestina dan perlawanan mereka yang gagah berani.

photo
Angka Korban Perang Hamas-Israel - (Republika)

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement