Kamis 05 Oct 2023 04:48 WIB

Agar Peserta Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits Semakin Berkualitas

Seleksi tilawatil Quran dan Hadits upaya melestarikan kearifan Islam.

Ilustrasi penampilan STQH.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Ilustrasi penampilan STQH.

REPUBLIKA.CO.ID, Kemenag tingkatkan kualitas peserta STQH tingkat nasional 

MANADO -- Kementerian Agama (Kemenag) meningkatkan kualitas peserta Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits XXVII (STQH) tingkat Nasional dari Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Baca Juga

"Yang mewakili Provinsi Sulut ada sembilan orang dari berbagai cabang, sudah termasuk dua orang dari Kotamobagu," kata Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kotamobagu Abdul Gapur Makalalag, di Kotamobagu, Rabu (5/10/2023).

Di mengatakan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits XXVII (STQH) tingkat Nasional yang rencananya akan digelar di Jambi.

 

Untuk itu, Kepala Seksi Bimas Islam Abdul Gapur Makalalag bersama Penyelenggara Zakat Wakaf Jasarimul Manantun melaksanakan koordinasi dengan Kabag Kesra Pemerintah Kota Kotamobagu Hamdan Mokoagow.

Lewat pertemuan ini, dibahas persiapan peserta Kotamobagu khususnya dan rencananya akan diadakan training centre (TC) kepada kedua peserta asal Kotamobagu.

Dia berharap para peserta STQH kali ini benar-benar siap mental dan materi agar bisa bersaing di kancah nasional sehingga bisa mengharumkan Provinsi Sulut, utamanya Kota Kotamobagu.

Salah satu tujuan training center untuk lebih mematangkan pembekalan qori' dan qoriah, hafiz dan hafizah dalam menghadapi STQH tingkat nasional.

Kementerian Agama Kotamobagu juga telah berupaya menyediakan pelatih yang terbaik dan sudah berpengalaman di bidang tersebut.

Dalam waktu dekat, TC akan segera dimulai mengingat waktu pelaksanaan STQH Nasional semakin dekat pada akhir bulan Oktober tahun 2023.*

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement