Jumat 29 Sep 2023 12:22 WIB

Massa Hindu di India Gantung Pria Muslim Gara-Gara Pisang

Mohammad Ishaq dipulangkan dengan tubuh penuh luka dan jari-jari patah.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Warung makan dirusak dan sebagian dibakar saat bentrokan antara umat Hindu dan Muslim di Sohna dekat Nuh di negara bagian Haryana, India, Selasa, 1 Agustus 2023.
Foto:

Dibunuh karena Mengambil Pisang

Saudara perempuan Ishaq, Uzma, memberi tahu Aljazirah saudara laki-lakinya digantung karena mengambil pisang. Massa kemudian meninggalkannya terikat pada tiang setelah serangan brutal.

“Kukunya patah, beberapa dicabut dan jari-jarinya terpotong. Dia dipukuli secara brutal karena dia seorang Muslim. Dia tidak dapat berbicara dan kondisinya kritis," katanya.

Uzma mengatakan Ishaq ditemukan terbaring di jalan oleh seorang anak laki-laki tetangga mereka yang menjemputnya dan membawanya pulang. Tak lama setelah itu, Ishaq meninggal dunia di rumahnya di daerah Sundar Nagri, New Delhi

Keluarga Ishaq mengatakan mereka tidak membawanya ke rumah sakit. Polisi mengatakan mereka diberitahu tentang insiden itu setelah dia meninggal.

Saat video penyerangan itu menjadi viral di media sosial, orang-orang menuntut tindakan oleh polisi. Polisi lantas mendaftarkan kasus pembunuhan itu dan menangkap enam orang.

"Penyelidikan awal menemukan sekelompok pria menghentikannya karena dicurigai dia adalah pencuri dan kemudian mereka mengikat dan memukulinya,” kata pejabat polisi setempat Joy N Tirkey.

Menurut tetangga, Ishaq mengalami gangguan mental. "Dia adalah anak laki-laki sederhana yang tidak membahayakan siapa pun," kata pengemudi becak Mohammad Saleem, yang tinggal di lingkungan yang sama kepada Aljazirah.

Ishaq sosok yang suka membantu...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement