Ahad 24 Sep 2023 21:37 WIB

Santripreneur Gelar Indonesia Ceria Run 2023

Indonesia Ceria Run 2023 diikuti 500 pelari lokal.

Kemeriahan Indonesia Ceria Run yang digelar oleh  Santripreneur Indonesia di Bantul, DIY, Ahad (24/9/2023).
Foto: Dok Santripreneur Indonesia
Kemeriahan Indonesia Ceria Run yang digelar oleh Santripreneur Indonesia di Bantul, DIY, Ahad (24/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Santripreneur Indonesia menggelar event Indonesia Ceria Run 2023 di Kabupaten Bantul, Ahad (24/9/2023). “Event ini direncanakan akan dijadikan agenda tahunan di Kabupaten Bantul,”

Kata Inisiator dan Ketua Dewan Pembina Santripreneur Indonesia, KH Ahmad Sugeng Utomo, atau biasa dipanggil Gus Ut.

Baca Juga

Indonesia Ceria Run 2023 adalah event olahraga berjarak 5K, 10K dan Kid Dash yang diadakan oleh Santripreneur Indonesia di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ahad (24/9/2023). Indonesia Ceria Run 2023 merupakan salah satu wadah untuk para pecinta lari berkumpul baik bagi pemula maupun profesional.

“Para pelari diajak menikmati sensasi keramahan warga, kekayaan budaya dan keindahan alam suasana persawahan di Bantul,” kata Gus Ut.

Ia menambahkan, Indonesia Ceria Run 2023 mengambil tema We Run We Fun : Ceria Melihat Masa Depan dengan Start Finish di Stadion Sultan Agung Bantul. Event ini bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul.

Indonesia Ceria Run 2023 melibatkan 500 pelari lokal. “Indonesia Ceria Run 2023 menjadi event yang mendukung pengembangan sport tourism di Kabupaten Bantul. Indonesia Ceria Run 2023 juga bertujuan untuk mendorong pengembangan ekonomi sehingga penyelenggara juga menyediakan stan UMKM yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk memasarkan produknya sebagai salah satu dorongan membangun ekonomi,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (24/9/2023).

Ia mengemukakan, melalui rangkaian acara yang diselenggarakan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran hidup sehat melalui olahraga lari dan mendorong perkembangan ekonomi di Kabupaten Bantul khususnya sektor UMKM.

Para pelari memperebutkan podium dengan hadiah jutaan rupiah untuk masing-masing kategori. Selain itu, ada juga pembagian berbagai macam doorprize menarik bagi pelari yang beruntung.

Inisiator dan Ketua Dewan Pembina Santripreneur Indonesia (Gus Ut) , Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dan Trisaktyana (Asetda Gubernur DIY Bidang Perekonomian) turut menghadiri dan mengikuti event lari tersebut dengan jarak 5 km.

“Nampak para pelari menikmati rute yang dilalui. Agenda ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan,” kata Gus Ut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement