Selasa 19 Sep 2023 18:06 WIB

Apa Manfaat Perayaan Maulid Nabi Menurut NU?

Tradisi maulid akan menanamkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Umat Muslim makan bersama selama perayaan Maulid Nabi Muhammad di Banda Aceh, Indonesia, 09 Oktober 2022. Maulid Nabi Muhammad setiap tahun diperingati pada tanggal 12 Rabiul Awal, dan dikenal sebagai Maulid atau Maulid.
Foto:

Namun, dia belum bisa memastikan siapa saja tokoh yang akan hadir dalam peringatan Maulid Nabi di pesantrennya. Namun, dia berharap nantinya tokoh nasional yang diundangnya bisa datang ke acara tersebut.

"Sementara ini masih proses persiapan, karena masih cukup panjang. Mudah-mudahan nanti ada tokoh nasional yang diundang," kata dia.

Sementara itu, menurut dia, LD PBNU sendiri masih belum memastikan apakah akan memperingati Maulid Nabi atau tidak. Karena, dia masih menunggu instruksi dari PBNU.

"Karena biasanya kita kalau di Lembaga Dakwah PBNU pusat menunggu arahan dari pengurus PBNU. Kemungkinan setelah Munas nanti akan disampaikan," ucap Kiai Enha.

Kendati demikian, sebagai pengurus LD PBNU, Kiai Enha mengimbau kepada semua pesantren NU untuk merayakan Maulid Nabi. Begitu juga kepada seluruh pengurus NU di tingkat wilayah.

Peringatan maulid sebagai tradisi...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement