Jumat 15 Sep 2023 15:08 WIB

Dampak Kekeringan Mulai Terasa, Warga Sukabumi Gelar Sholat Istisqa

Kegiatan ini dipimpin langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ani Nursalikah
Warga mengikuti Shalat Istisqa untuk minta diturunkkannya hujan digelar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Jumat (15/9/2023).
Foto: Republika/ N Riga Nurul Iman
Warga mengikuti Shalat Istisqa untuk minta diturunkkannya hujan digelar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Jumat (15/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Ribuan warga mengikuti sholat istisqa untuk meminta diturunkannya hujan digelar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Jumat (15/9/2023). Kegiatan ini dilakukan karena dampak kekeringan sangat dirasakan masyarakat.

 

Baca Juga

Kegiatan ini dipimpin langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri Ketua MUI Kota Sukabumi KH Aab Abdullah. "Saat ini hujan sekian bulan tidak turun dan berpotensi kekeringan makin dirasakan," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Apalagi, kemungkinan gagal panen kian meluas perlu sama-sama disikapi. Atas hasil konsultasi dan koordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia, kata Fahmi, maka melaksanakan sholat istisqa dianjurkan untuk meminta diturunkannya hujan.

Fahmi mengatakan dengan doa-doa terbaik dan banyak istighfar, maka Allah akan memberikan rahmat terbaik. Kedatangan pagi ini sekaligus untuk menunjukkan sebagai makhluk tidak memiliki daya upaya atas sesuatu. Manusia memiliki ketergantungan kepada sang khalik.

"Perbanyak istighfar dan doa agar Sukabumi diberkahi Allah," ujar Achmad.

Dia berharap semua doa akan dikabulkan Allah SWT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement