Senin 11 Sep 2023 19:50 WIB

Festival Makanan Halal di London akan Pikat Ribuan Pencinta Kuliner Dunia

Konsep halal secara tradisional diterapkan pada makanan.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Festival Halal London
Foto: About Islam
Festival Halal London

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Festival Makanan Halal Dunia kembali digelar di London Stadium Queen Elizabeth Olympic Park, Inggris pada 23-24 September 2023. Festival ini menjanjikan pengalaman tontonan memukau yang akan memikat ribuan pencinta kuliner halal dari seluruh dunia.

“Kami sangat senang bisa kembali ke Stadion London yang ikonik, tepat di jantung komunitas, untuk acara makanan halal terbesar di dunia tahun ini,”ujar Managing Director Algebra Festivals, Waleed Jahang dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh majalah British Muslim sebagaimana dikutip aboutislam, Senin (11/9/2023).

Baca Juga

“Festival Makanan Halal Dunia adalah kesempatan bagi seluruh anggota komunitas untuk berkumpul dan merasakan cita rasa dunia dalam satu atap bersama keluarga dan teman,” ucap dia.

Pernah dikenal juga dengan nama London Halal Food Festival, perayaan masakan halal tahun ini digelar untuk tahun ke delapan.

Jantung Kota London

Queen Elizabeth Olympic Park akan menjadi tempat berkumpulnya 200 kedai makanan dan perbelanjaan halal internasional. “Kami sangat senang menyambut kembali festival kuliner luar biasa ini untuk tahun ketiganya di Stadion London!” kata CEO Stadion London, Graham Gilmore.

“Tempat kami sangat cocok untuk acara ini, yang menyatukan makanan, musik, dan budaya komunitas Muslim untuk dinikmati semua orang di jantung kota London Timur,” jelas dia.

Mitranya antara lain Kepolisian Metropolitan London, Asosiasi Perdagangan Islam Inggris, Tariq Halal Meats, dan Majalah Muslim Inggris.

Konsep halal secara tradisional diterapkan pada makanan. Islam hanya boleh makan daging dari hewan ternak yang disembelih dengan pisau tajam dari lehernya, dan nama Allah harus disebutkan.

London Halal Food Festival (LHFF) yang biasanya berlangsung pada bulan September setiap tahunnya memang selalu menarik ribuan pecinta kuliner dari berbagai belahan dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement