Jumat 01 Sep 2023 08:03 WIB

Polda Kaltara Bantu Bangun Sumur Bor di Pesantren Az Zahra

Polda Kaltara berkomitmen untuk membantu kelancaran belajar santri pesantren.

Ilustrasi membuat sumur bor untuk pesantren.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ilustrasi membuat sumur bor untuk pesantren.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG SELOR -- Kepolisian Daerah Kalimantan Utara membantu pembuatan sumur bor dan pemasangan instalasi air bersih di Pondok Pesantren Az Zahra Tanjung Selor untuk mengatasi kondisi kekeringan di daerah itu, dampak El Nino.

“Semoga bantuan ini mempermudah Pondok Pesantren Az Zahra dalam memenuhi kebutuhan air bersihnya pada musim kemarau,” kata Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya di Tanjung Selor, Kamis (1/9/2023).

Baca Juga

Polda Kaltara juga memberikan bantuan peralatan dan fasilitas pendukung lain, seperti pompa air, tangki penyimpanan, instalasi pipa, dan pengecatan keramik kamar mandi dan WC agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh santri.

Ia menyatakan Polri tidak hanya hadir pada tugas-tugas penegakan hukum, tetapi juga turut berkontribusi dalam membantu masyarakat melewati berbagai tantangan dan kesulitan yang dihadapi.

“Saya sering mendapatkan informasi dari personel polda yang sering lewat dan melihat adik-adik santri berjalan sambil membawa peralatan mandi dan mandi di sungai, maka kami pikir bantuan berupa sumur bor dan perlengkapannya adalah yang sangat dibutuhkan," kata dia.

Kegiatan bakti sosial ini juga menjadi contoh positif aparat kepolisian untuk berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di luar tugas-tugas penegakan hukum.

Kapolda Daniel Adityajaya mengatakan kegiatan serupa akan terus dilakukan pada masa depan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol Yusup Rahmanto, Karolog Kombes Pol Dahana, dan Kabid Humas Kombes Pol Budi Rachmat.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement