Rabu 30 Aug 2023 18:44 WIB

Konjen RI Kinabalu Sambut Mahasiswa KKN Internasional UIN Jakarta

UIN Jakarta mendorong mahasiswanya terjun langsung ke berbagai kawasan.

Peserta KKN internasional UIN Jakarta
Foto: Dok web
Peserta KKN internasional UIN Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, Malaysia -- Konsul Jenderal Republik Indonesia di Kinabalu, Sabah, Malaysia, Rafail Walangitan, menyambut kedatangan mahasiswa KKN Internasional UIN Jakarta, Selasa, 29 Agustus 2023.

Peserta KKN Internasional UIN Jakarta akan disebar di berbagai tempat di wilayah Sabah, Malaysia. Mahasiswa akan dibagi ke beberapa Community Learning Center (CLC) di wilayah Malaysia. 

Baca Juga

Konjen RI, Rafail Walangitan menyambut baik kedatangan para mahasiswa UIN Jakarta yang akan mengabdi di Malaysia. 

Selain itu, peserta KKN Internasional Malaysia ini juga diterima oleh Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK). Kepala SIKK, Negara Mangkubumi, menyambut hangat kedatangan peserta KKN. Kepala SIKK yang menjadi koordinator KKN Internasional di Kinabalu ini. 

Setalah penyambutan mahasiswa akan dibagi ke beberapa CLC. Koordinator CLC, Nasrullah dan Miraj akan mendampingi mereka selama KKN Internasional ini berlangsung. 

Keduanya yang menjadi Koordinator CLC di Malaysia merupakan alumni UIN Jakarta yang mengabdikan dirinya di bidang pendidikan di Malaysia. 

Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat, Ade Rina Farida, menyebutkan bahwa KKN Internasional di Kota Kinabalu Malaysia yang diikuti oleh 16 mahasiswa UIN Jakarta berlangsung sejak 28 Agustus 2023 dan selesai pada tanggal 6 Oktober 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement