Selasa 15 Aug 2023 22:07 WIB

Tasyakur Hari Kemerdekaan, Sukabumi Gelar Baca Alquran 30 Juz

Kegiatan tersebut merupakan bentuk syukur terhadap Allah SWT atas nikmat kemerdekaan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ani Nursalikah
Suasana warga Sukabumi mengikuti sholat di Masjid Agung Kota Sukabumi.
Foto: Republika/Rga Nurul Iman
Suasana warga Sukabumi mengikuti sholat di Masjid Agung Kota Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemkab Sukabumi menggelar acara tasyakur bini'mah dalam rangka peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Masjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (15/8/2023). Acara tasyakur diisi dengan pembacaan Alquran 30 juz dan pembacaan manaqib yang diikuti unsur forkompinda, jajaran perangkat daerah Pemkab Sukabumi dan para tokoh agama.

"Kita berharap dengan tasyakur ini makin mendorong lahirnya semangat mengisi hari kemerdekaan dengan hal positif," ujar Kabag Kesra Setda Pemkab Sukabumi Tamtam Alamsyah.

Baca Juga

Kegiatan tersebut merupakan bentuk syukur terhadap Allah SWT atas nikmat kemerdekaan yang telah diraih. Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerangkan tasyakur bini'mah ini merupakan bentuk rasa syukur atas rahmat dan karunianya yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan.

"Selain bentuk rasa syukur atas kemerdekaan, ini merupakan momentum mempererat silaturahim dan mempererat kebersamaan dalam membangun daerah," jelasnya.

Sebab, dengan doa dan kebersamaan untuk membangun, insya Allah akan mudah dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang sulit. Di era modernisasi seperti saat ini, ia meminta untuk lebih menguatkan nilai akidah anak-anak dengan berbagai ilmu agama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement