Sabtu 05 Aug 2023 08:07 WIB

Ustadz Adi Hidayat Gratiskan Umroh Anak Penghafal Alquran 30 Juz di Padang

Ustadz Adi Hidayat juga menghadiahkan beasiswa gratis belajar ke Timur Tengah.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ani Nursalikah
Ustaz Adi Hidayat
Foto: Edi Yusuf/Republika
Ustaz Adi Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ustadz Adi Hidayat (UAH) menghadiahkan tiket umroh gratis kepada siswa SD asal Kabupaten Pasaman Barat bernama Isra Alfikri (12 tahun) karena berhasil menghafal Alquran sebanyak 30 juz. UAH memberikan hadiah tersebut saat mengisi tabligh akbar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-354 Kota Padang di Masjid Agung Nurul Iman, Padang, Jumat (4/8/2023).

 

Baca Juga

“Ini spesial, ayahnya atau satu saja, saya hadiahkan umroh. Satu ini saja, tahun ini ya?” ucap UAH.

 

 

Awalnya, UAH menyampaikan tentang manfaat menghafal Alquran. Lalu, ia bertanya kepada ribuan jamaah apakah ada yang sudah mampu menghafal Alquran 30 juz.

Lalu, Isra mengacungkan tangan untuk mau dites kemampuan hafalan Alqurannya. Dari ribuan jamaah, hanya Isra yang mengacungkan tangannya. Kemudian, UAH mengetes kemampuan hafalan Isra. Beberapa kali, potongan ayat yang dilontarkan UAH berhasil dijawab Isra dengan benar.

 

UAH menyebut jadwal keberangkatan Isra bersama ayah atau ibu diperkirakan pada Oktober atau Desember 2023. “Terserah mau sama ayah atau ibu, salah satu saja ya,” ujar UAH.

 

Masih dalam acara yang sama, UAH juga menghadiahkan beasiswa gratis belajar ke Timur Tengah kepada pelajar di Kota Padang. Ada enam orang yang mendapat beasiswa ini. Mereka terdiri dari tiga pelajar laki-laki dan tiga pelajar perempuan.

 

“Sebagai bonus di Hari Jadi Padang-354, saya hadiahkan kepada Bapak Wali Kota Padang. Silakan mencari enam orang anak, laki-laki tiga orang, perempuan tiga orang, yang usianya lulus SMA/sederajat yang berminat kuliah di Timur Tengah gratis sampai S3,” kata UAH.

 

Syarat untuk mendapatkan beasiswa ini adalah dapat menghafal 30 juz Alquran serta lancar Bahasa Arab. Selain itu, pemerima beasiswa juga mendapatkan transportasi gratis pulang-pergi ke Timur Tengah dan pulang ke tanah air. Satu lagi bonusnya adalah biaya untuk haji.

 

Anak-anak yang mendapat beasiswa ini dapat memilih kuliah di Libya, Turki, Arab Saudi, atau Sudan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement