Selasa 01 Aug 2023 16:00 WIB

Pelajar MAN 1 Sukabumi Ramaikan Raimuna Nasional di Cibubur

Pelajar Madrasah Lolos Wakili Sukabumi di Raimuna Nasional

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi kegiatan raimuna
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi kegiatan raimuna

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pelajar madrasah Kota Sukabumi menjadi bagian yang terpilih mewakili kontingen Kota Sukabumi pada kegiatan Raimuna Nasional 2023 ke XII di Bumi Perkemahan Cibubur pada 14-21 Agustus 2023 mendatang. Sebab dari 32 pelajar yang terpilih, empat diantaranya merupakan siswa dari MAN 1 Kota Sukabumi.

''Alhamdulillah empat orang pelajar terpilih lolos dan akan mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023,'' ujar Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, Badrutamam, Rabu (26/7/2023). Ia berharap ke empat siswa tersebut agar dapat memberikan kemampuan terbaik dalam kegiatan tersebut dan dapat membawa ilmu serta pengalaman yang berguna untuk kemajuan madrasah.

Baca Juga

Keberhasilan tersebut, kata Badru, bisa menjadi motivasi bagi pelajar lainnya supaya lebih berprestasi lagi. Pembina Pramuka MAN 1 Kota Sukabumi Siti Madiyah Ulfah mengaku bersyukur dan bangga keempat siswanya lolos seleksi untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional 2023 XII di Bumi Perkemahan Cibubur yang akan dilaksanakan 14-21 Agustus 2023.

''Alhamdulillah empat anggota pramuka MAN 1 Kota Sukabumi mengikuti kegiatan Raimuna Nasional ke XII bertempat di Cibubur,'' kata Siti. Untuk lolos seleksi mengikuti Raimuna Nasional ke XII tidak mudah karena proses seleksi yang ketat dan pesaingnya cukup banyak.

Mudah-mudahan lanjut Siti dengan mengikuti kegiatan ini berdampak besar pada Pramuka MAN 1 Kota Sukabumi lebih berprestasi dan lebih bersinar. Adapun keempat siswa yang berhasil lolos seleksi Raimuna Nasional ke XII, yakni Nurul Aliyah (XIl IPA 6), Alif Maulana (Xll IPA 2), Salwa Khairunnisa (XII IPA 1) dan Talitha Taqi (XII IPA 1).

Salah satu peserta Nurul Aliyah mengatakan ia sangat bersyukur dan senang bisa mengikuti kegiatan tersebut karena menjadi pengalaman terbaik. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan sangat senang mengikuti kegiatan ini. Harapannya bisa membanggakan Pramuka MAN 1 Kota Sukabumi dan menjadi contoh yang baik bagi anggota pramuka yang lain,'' ujarnya.

Tidak ada yang tak mungkin, kata Nurul, kalau memaksimalkan ikhtiar. Di sisi lain acara pelepasan kontingen Jambore Dunia di Korea Selatan dan Raimuna Nasional Kwarcab Kota Sukabumi dan Perkemahan Bakti Pramuka Satuan Karya Bhakti Husada Jatinangor Sumedang digelar di halaman Apel Setda Kota Sukabumi, Selasa (25/7/2023).

Dalam momen tersebut, hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sekaligus Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi yang memberikan arahan agar kontingen Sukabumi jadi yang terbaik dan contoh bagi yang lain. Selain wali kota, hadir pula Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Dida Sembada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement