Sabtu 22 Jul 2023 14:55 WIB

Masya Allah, Satu Keluarga Filipina di Brunei Ucap Syahadat Menjadi Mualaf

Satu keluarga ini memilih nama Islam sebagai nama baru mereka.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Satu keluarga Filipina di Brunei Drussalam memilih memeluk agama Islam dan mengucapkan dua kalimat syahadat.
Foto: Borneo Bulletin/LYNA MOHAMAD
Satu keluarga Filipina di Brunei Drussalam memilih memeluk agama Islam dan mengucapkan dua kalimat syahadat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Satu keluarga Filipina di Brunei Drussalam memilih memeluk agama Islam dan mengucapkan dua kalimat syahadat.

Dilansir di Borneo Bulletin, Sabtu (22/7/2023), keluarga Filipina tersebut memilih Islam sebagai keyakinan baru mereka. Keluarga Filipina ini masuk Islam dan mengucapkan syahadat dan memeluk Islam sebagai agama baru mereka dalam sebuah upacara, di Kampong Batong, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga

Albert Obelosa Gavino (35 tahun) kini dikenal sebagai Muhammad Makeen Albert bin Abdullah. Istrinya, Putri Cunanan Guillermo yang berusia 35 tahun memilih Rafa Putri binti Abdullah sebagai nama Muslimnya.

Sedangkan anak mereka Dirk Mycley Gullermo yang berusia delapan tahun dan Aeris Lucas Guillermo Gavino yang berusia delapan bulan kini dikenal sebagai Ridhwan bin Abdullah dan Omar Lucas bin Muhammad Makeen Albert.

Usai akad pembacaan kalimat syahadat, keluarga ini kemudian diberikan cenderamata dan ditaburi bunga wangi. Direktur Pusat Dakwah Islam (PDI) Haji Abdul Rajid bin Haji Mohd Salleh menjadi tamu kehormatan. Menurut PDI, sekitar 192 orang masuk Islam di Filipina dari Januari hingga Juni tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement