Jumat 30 Jun 2023 13:16 WIB

Amartha Salurkan 100 Ekor Sapi Kurban untuk 100 Desa Prasejahtera Indonesia

Program “100 Sapi 100 Desa” akan salurkan hewan kurban ke Sumatra, Sulawesi dan Jawa

Rep: Santi Sopia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) menyalurkan 100 ekor sapi untuk desa prasejahtera di Indonesia lewat program 100 Sapi 100 Desa dalam momen Idul Adha 1444 Hijriah.
Foto: Dok Republika
PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) menyalurkan 100 ekor sapi untuk desa prasejahtera di Indonesia lewat program 100 Sapi 100 Desa dalam momen Idul Adha 1444 Hijriah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) menyalurkan 100 ekor sapi untuk desa prasejahtera di Indonesia lewat program “100 Sapi 100 Desa” dalam momen Idul Adha 1444 Hijriah. Program ini merupakan inisiatif Amartha dalam menjalin silaturahmi dengan para mitra binaan di wilayah operasional sekaligus sebagai wujud syukur atas dukungan seluruh pihak terhadap Amartha.

Andi Taufan Garuda Putra, Founder dan CEO Amartha mengatakan Amartha bersyukur atas perjalanannya selama 13 tahun dalam menghadirkan kesejahteraan bagi UMKM akar rumput. Hal ini juga sejalan dengan makna Idul Adha, yakni, mewujudkan rasa syukur dengan berbagi rezeki.

“Harapannya, dengan membagikan 100 sapi di 100 desa, Amartha dapat mempererat ukhuwah dengan para mitra, keluarga mitra, dan warga di wilayah operasional Amartha,” kata Andi dalam keterangannya, Jumat (30/6/2023).

Program “100 Sapi 100 Desa” akan menyalurkan hewan kurban ke 100 desa prasejahtera di wilayah operasional Amartha, yang terletak di pelosok Sumatra, Jawa, Sulawesi, serta Nusa Tenggara. Di antaranya wilayah pedesaan di Desa Curup - Provinsi Bengkulu, Desa Sruweng - Provinsi Jawa Tengah, Desa Tawaeli - Provinsi Sulawesi Tengah, dan desa lainnya.

Dipilihnya desa pelosok karena sejalan dengan semangat Amartha dalam memberikan kesejahteraan yang merata. Sehingga masyarakat prasejahtera di pelosok juga dapat merasakan berkah Idul Adha.

Artati, salah satu warga desa Kampung Rajang, Kinali, Sumatera Barat, juga menyampaikan rasa syukurnya pada saat prosesi penyerahan sapi bersama tim Operasional cabang Pasaman Barat. Dia mengaku sangat bersyukur tahun ini menerima kurban sapi dari Amartha.

Tidak setiap tahun warga desa dapat merasakan nikmatnya Idul Adha dengan menerima rezeki seperti tahun ini. “Pemberian ini sangat bermakna bagi warga desa kami,” kata Artati.

Kyai Miftahul Anwar, Ketua Pondok Pesantren Nurul Furqon yang ditemui saat prosesi seremonial penyerahan sapi di Ciseeng-Bogor, mengucapkan terima kasih kepada Amartha. Dia sangat bersyukur karena telah menjadi bagian dari keluarga besar Amartha.

“Kami menyambut dan menerima dengan baik hewan kurban dari Amartha. Semoga berkah Iduladha dapat terus berlanjut dan menciptakan kebaikan bagi sesama,” kata Kyai Miftahul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement