Kamis 29 Jun 2023 18:35 WIB

Tonton Viral Sholat Idul Adha Al Zaytun, Wanita di Barisan Depan dan Saf Berjarak Semeter

Tidak ada pemisah antara laki-laki dengan wanita.

Sholat Idul Adha di Al-Zaytun dilakukan dengan menempatkan perempuan di barisan depan, serta shaf antar jamaah berjarak sekitar 1 meter.
Foto: istimewa/youtube Al-Zaytun official.
Sholat Idul Adha di Al-Zaytun dilakukan dengan menempatkan perempuan di barisan depan, serta shaf antar jamaah berjarak sekitar 1 meter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ponpes Al Zaytun menggelar pelaksanaan sholat Hari Raya Idul Adha 1444 pada Kamis (29/6/2023). Namun tidak seperti sholat berjamaah pada umumnya, dalam sholat Idul Adha ini, terlihat jamaah perempuan ditempatkan di barisan depan dan shaf antarjamaah berjarak sangat lebar.

Youtube resmi Al Zaytun @Al-Zaytun Official menyiarkan pelaksanaan sholat Idul Adha di Al Zaytun. Pada umumnya, wanita akan di tempatkan di belakang jamaah laki-laki. Atau kalaupun di tempatkan di depan, biasanya akan dipasang sekat pemisah dari kain atau dinding yang memisahkan jamaah laki-laki dengan wanita.

Baca Juga

Namun di video itu terlihat jamaah laki dan wanita berdiri sejajar. Seorang jamaah perempuan tampak menonjol di saf atau barisan terdepan. Jamaah bersujud dengan sajadah biru dengan motif yang sama. Tidak ada pemisah antara laki-laki dengan wanita.

Tidak itu saja, antar jamaah juga saf berjarak sekitar satu meter. Persis seperti pelaksanaan sholat saat pandemi Covid-19. Bahkan jarak laki-laki dengan perempuan pun sama dengan jarak laki-laki dengan laki-laki.

 

Berikut Video sholat Idul Adha 1444 H di Al Zaytun:

Sumber: Youtube Al-Zaytun Official

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement