Sabtu 24 Jun 2023 18:10 WIB

Islam Tumbuh Subur di Spanyol, Jumlah Muslim Naik 10 Kali Lipat

Sekarang di Granada ada 36 ribu Muslim dengan 3.800 mualaf generasi ketiga.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Masjid di Cueta, Spanyol.
Foto:

Setelah itu, Alal mengundang Puertas ke rumahnya untuk berbuka puasa dan dari sana minatnya terhadap Islam tumbuh. Di Spanyol, Puertas mengunjungi masjid setempat di Granada dan menghadiri Madrasah, tempat di mana dia didorong untuk berbicara dan mengajukan pertanyaan apa pun yang mungkin dia miliki tentang Islam.

Meskipun awalnya enggan karena pengalaman masa lalunya dimarahi karena mempertanyakan beberapa aspek dalam agama sebelumnya, keingintahuannya tentang gagasan tentang Tuhan mendorongnya untuk membaca Alquran.

"Seolah-olah ada tombol yang diklik," jelas Puertas.

Setelah membaca terjemahan Alquran dalam bahasa Spanyol, kehidupan Puertas akan ada di jalan baru, menggambarkannya sebagai "penemuan" dan "titik balik". Puertas terus mengenal Islam dan melanjutkan penelitiannya tentang agama tersebut.

Akhirnya pada usia 25 tahun Puertas melakukan Syahadat yang merupakan salah satu dari lima rukun Islam. Sejak saat itu dari awalnya tertutup hingga merangkul sepenuhnya komunitas baru, Puertas mengatakan perjalanannya ke dalam Islam telah membantu untuk terhubung dengan orang lain.

Puertas adalah salah satu dari semakin banyak mualaf yang memeluk Islam di Spanyol. Menurut Komisi Islam Spanyol, ada 2,5 juta Muslim di Spanyol, yaitu sekitar 5,32 persen dari 47 juta penduduk Spanyol.

Jumlah mualaf, menurut komisi, telah meningkat menjadi...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement