Jumat 23 Jun 2023 14:59 WIB

NU Online DKI Jakarta Berkomitmen Bangun Literasi Keislaman Moderat di Ibu Kota

NU Online DKI Jakarta sebarkan Islam moderat

NU Online. NU Online DKI Jakarta sebarkan Islam moderat
Foto: Dok Istimewa
NU Online. NU Online DKI Jakarta sebarkan Islam moderat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Tasyakuran Harlah Satu Tahun NU Online Jakarta semarak diselenggarakan di Gedung PWNU DKI Jakarta, Selasa (20/062023). Kegiatan yang berlangsung secara hybrid tersebut dihadiri oleh segenap jajaran pengurus PWNU DKI Jakarta, perwakilan badan otonom (banom) dan para peserta lomba.

Pimpinan Umum NU Online Jakarta Junaidi mengucapkan rasa syukur dan selamat datang di tahun kedua NU Online Jakarta. NU Online Jakarta ​​​merupakan ​​​​media resmi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta telah resmi dibentuk satu tahun lalu.

Baca Juga

"Alhamdulillah kami ucapkan rasa syukur kini NU Online jakarta memasuki usianya yang kedua, untuk itu kami ucapkan selamat datang di tahun kedua NU Online Jakarta," dalam keterangannya, 

Junaidi menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya terkait perjalanan tim redaksi NU Online Jakarta. Kendati masih seumur jagung, tim redaksi mampu memberikan kontribusi nyata dalam dakwahnya meramaikan khazanah keislaman online Ibu kota.

“Kita butuh generasi muda mengetahui tentang ke-NU-an. Kita juga butuh anak-anak muda untuk berkontribusi dalam perjuangan di media seperti NU Online Jakarta ini,” ungkap Junaidi.

Pria yang akrab disapa Bang Jun ini berharap agar ke depan, NU Online Jakarta mampu memperbanyak literatur tentang kebetawian, khususnya para ulama. Upaya ini agar warga ibu kota yang terdiri dari masyarakat multikultural dapat mengenal perjuangan para ulama Betawi.

Baca juga: Terpikat Islam Sejak Belia, Mualaf Adrianus: Jawaban Atas Keraguan Saya Selama Ini

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja samanya dari berbagai pihak atas terselenggaranya rangkaian acara harlah ini. Kegiatan tidak mungkin berjalan lancar tanpa dukungan dari tim redaksi dan yang lain,” kata dia.

Katib Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Lukman Hakim Hamid menympaikan peran penting NU Online dalam akses infirmasi di era digital.

“Sekarang kita sudah masuk di era digital, di mana akses terhadap informasi dapat dengan mudah didapat. Di sinilah insan media, khususnya NU Online, berperan agar informasi yang didapatkan masyarakat benar, bukan hoaks apalagi berita yang berisi fitnah,” kata Kiai Lukman. 

Merespons kondisi itu, Kiai Lukman menegaskan wilayah dakwah bagi NU Online Jakarta adalah media. Peran NU Online menjadi sangat penting mengingat Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia.

“Meski di usia yang masih sangat muda, tim redaksi NU Online Jakarta sudah mengambil peranan yang besar. Tanggung jawab tersebut diniatkan untuk berkhidmah. Niat pengabdian harus dipupuk sehingga nantinya menghasilkan keberkahan dalam setiap upaya,” pesan Kiai Lukman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement