Senin 19 Jun 2023 15:44 WIB

Ekspedisi Superqurban ke Pulau Panggan Kepulauan Seribu

Hampir 1.400 paket Superqurban Rumah Zakat dan juga 250 Alquran dibagikan.

Relawan Rumah Zakat bersama para donatur kembali melakukan perjalanan Ekspedisi Superqurban, belum lama ini.
Foto: Rumah Zakat
Relawan Rumah Zakat bersama para donatur kembali melakukan perjalanan Ekspedisi Superqurban, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PULAU PANGGANG -- Relawan Rumah Zakat bersama para donatur kembali melakukan perjalanan Ekspedisi Superqurban, belum lama ini. Ekspedisi kali ini menjangkau ke Pulau Panggang yang merupakan bagian dari Kabupaten Kepulauan Seribu. 

Perjalanan yang ditempuh dari kantor rumah zakat Jakarta hampir 2 Jam ini ditempuh dengan menggunakan perahu speedboat dan membawa hampir 1.400 paket Superqurban Rumah Zakat dan 250 Alquran untuk dibagikan kepada para penduduk Pulau Panggang. 

Baca Juga

Dalam kegiatan ini para relawan Rumah Zakat berkolaborasi bersama tim Pemuda Pancasila Jakarta Selatan juga Pulau Panggang serta tim Vanilla Hijab yang dihadiri langsung oleh Bunda Aisyah membagi-bagikan paket Alquran serta paket Superqurban dengan langsung mempraktikkan demo pengolahan Superqurban. 

“Alhamdulillah kali ini saya bersama Rumah Zakat dapat membantu saudara kita di Pulau Panggang dalam kegiatan Ekspedisi Superqurban. Masya Allah, dengan Superqurban bisa membantu hingga ke pelosok seperti di pulau pelosok Jakarta ini, mereka senang sekali dengan adanya Superqurban,” ujar Bunda Aisah.

photo
Relawan Rumah Zakat bersama para donatur kembali melakukan perjalanan Ekspedisi Superqurban, belum lama ini. - (Rumah Zakat)

 

Dalam sambutannya perwakilan komunitas Pemuda Pancasila Lukman Hadi mengapresiasi atas kepedulian para donatur rumah zakat kepada para penduduk Pulau Panggang yang di mana Pulau Panggang merupakan pulau terpadat penduduknya diwilayah Kepulauan Seribu. 

Para penduduk Pulau Panggang sangat antusias saat demo masak Superqurban bersama bunda Aisyah dengan membuat nasi goreng, bagi masyarakat Pulau Panggang daging olahan Superqurban merupakan hal spesial bagi mereka karena rerata para warga bekerja sebagai nelayan yang makanan hari-harinya adalah olahan ikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement