Sabtu 17 Jun 2023 13:30 WIB

UEA Distribusikan Pakaian Idul Adha untuk Anak Yatim dan Pasien Kanker Suriah

Anak yatim dan pasien kanker di Suriah mendapat pakaian Idul Adha dari UEA.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Suasana di lokasi pengungsian Suriah (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/YAHYA NEMAH
Suasana di lokasi pengungsian Suriah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,DUBAI — Delegasi Emirates Red Crescent (ERC) telah mendistribusikan pakaian baru untuk hari raya Idul Adha kepada lebih dari 100 anak yatim piatu dan pasien kanker. Penyerahan dilakukan di Kegubernuran Latakia, Suriah.

Gerakan itu adalah bagian dari Operasi Ksatria, inisiatif kemanusiaan yang diluncurkan oleh Komando Operasi Gabungan Kementerian Pertahanan. Tujuan dari operasi tersebut adalah untuk membawa keceriaan dan kebahagiaan di hati anak-anak yang membutuhkan, dan untuk memenuhi kebutuhan mereka sebelum datangnya Idul Adha.

Baca Juga

Operasi tersebut dilakukan bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Arab Suriah (SARC), dan dalam kerangka upaya kemanusiaan dan bantuan berkelanjutan UEA untuk meringankan penderitaan rakyat Suriah yang terkena dampak gempa bumi baru-baru ini.

Kepala Delegasi Bulan Sabit Merah Emirates di Suriah Mohammed Khamis Al Kaabi, menjelaskan, 400 voucher dialokasikan untuk pakaian Idul Adha bagi anak-anak penderita kanker dan yatim piatu. Voucher dibagikan ke empat kegubernuran Suriah, yaitu Latakia, Aleppo, Homs dan Hama, selama Idul Adha.

“Ini juga menunjukkan bahwa inisiatif tersebut mencapai hasil yang positif, karena menarik senyum di wajah anak-anak Suriah,” kata Mohammed Khamis Al Kaabi, dilansir dari Gulf Today, Kamis (15/6/2023).

Operation Gallant Knight 2 adalah bagian dari dukungan UEA untuk rakyat Suriah, atas arahan kepemimpinannya. Sebanyak 185 pesawat dan tiga kapal bermuatan bantuan kemanusiaan telah dikirim ke Suriah atas prakarsa tersebut.

Sumber:

https://www.gulftoday.ae/news/2023/06/14/uae-distributes-eid-clothing-to-orphans-and-cancer-children-in-syria

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement