Rabu 14 Jun 2023 11:59 WIB

Qatar Charity Adakan Kompetisi Alquran untuk Anak Yatim Gaza Palestina

Kompetisi Alquran bagian dari kepedulian sosial bagi anak yatim Gaza.

Rep: Mabruroh / Red: Ani Nursalikah
Alquran (ilustrasi). Qatar Charity Adakan Kompetisi Alquran untuk Anak Yatim Gaza Palestina
Foto: Dok Republika
Alquran (ilustrasi). Qatar Charity Adakan Kompetisi Alquran untuk Anak Yatim Gaza Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Sebagai bagian dari program dukungan untuk anak yatim piatu di Jalur Gaza, Palestina, beberapa anak yatim yang dinominasikan oleh kantor Qatar Charity (QC) berpartisipasi dalam kompetisi Rabie Qalbi untuk Alqur’an, yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Pendidikan Tinggi di Qatar. 

Dilansir dari Gulf Time, Rabu (14/6/2023), kompetisi dilaksanakan di bawah pengawasan juri khusus dari jarak jauh, melalui Microsoft Teams, dengan partisipasi 10 anak usia 3 hingga 6 tahun. 

Baca Juga

Direktur insinyur kantor QC Jalur Gaza Muhammad Abu Haloub mengatakan kompetisi ini merupakan bagian dari pencapaian kepedulian sosial yang komprehensif bagi anak yatim. 

Ibu-ibu yatim piatu peserta lomba menyampaikan apresiasinya atas peran kemanusiaan dan dukungan QC yang akan memotivasi anak-anak mereka untuk terus menghafal Alquran.

Ibu dari salah satu penerima manfaat, Muath Ziyad al-Hawajra, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini terus berlanjut. Abdel-Jawad Zourob, ibu dari peserta lain mengatakan, kontes ini akan sangat membantu anaknya dalam meningkatkan rasa percaya diri dan mendorongnya anak-anak untuk bersemangat menghafal Alquran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement