Selasa 06 Jun 2023 12:59 WIB

BPKH dan Baznas Salurkan Bantuan Mobil Layanan Haji di Kabupaten Kulon Progo

bantuan mobil layanan haji diharapkan buat pelayanan Kemenag Kulon Progo optimal

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), menyalurkan bantuan pengadaan mobil layanan Haji bagi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kulon Progo.
Foto: dok Baznas
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), menyalurkan bantuan pengadaan mobil layanan Haji bagi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kulon Progo.

REPUBLIKA.CO.ID, KULONPROGO -- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), menyalurkan bantuan pengadaan mobil layanan Haji bagi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kulon Progo. 

Penyerahan bantuan diselenggarakan di Pendopo Rumah Makan Kopi Jolo Tundo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Senin (5/6/2023). 

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Provinsi DI Yogyakarta H Jazilus Sakhok MA PhD, Kepala Divisi Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Kemaslahatan BPKH Indriayu Afriana, SPd, MSM, Kepala bagian Organisasi, Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Ditjen PHU Bapak Slamet, ST, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi DI Yogyakarta Dr H Masmin Afif, MAg serta perwakilan penerima manfaat Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Kulon Progo HMWahib Jamil SAg, MPdi. 

Dalam sambutannya, Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Provinsi D.I Yogyakarta H. Jazilus Sakhok, MA, PhD menyampaikan, BAZNAS dan BPKH kembali berkolaborasi dalam menjalin kerja sama positif untuk memberikan bantuan mobil layanan haji demi kemaslahatan umat. 

"Dengan hadirnya bantuan mobil layanan haji ini, diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan Kemenag Kabupaten Kulon Progo kepada para jemaah haji di Kabupaten Kulon Progo," ujarnya.

Sakhok mengatakan, sebagai mitra Kemaslahatan BPKH, BAZNAS RI juga mengharapkan kerja sama ini dapat terus berlanjut dan berkembang. “Sinergi yang telah terjalin antara BAZNAS RI dan BPKH sudah sangat baik dan terus terlaksana dengan baik. Alhamdulillah kolaborasi antara kami dan BPKH dapat menebar manfaat bagi sekitar,” ucapnya.

“Semoga langkah baik ini dapat terus dilakukan, sehingga semakin banyak masyarakat yang akan terbantu,” kata Sakhok. 

Sementara itu, Kepala Divisi Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi BPKH Ibu Indriayu Afriana SPd, MSM menyampaikan, sebagai lembaga yang bertugas mengelola Keuangan Haji, BPKH juga diberikan amanah untuk peningkatan Kemaslahatan umat, BPKH  senantiasa berkomitmen untuk menjaga penyaluran Nilai Manfaat DAU untuk peningkatan kemaslahatan Ummat. 

"Sinergi antar lembaga ini diharapkan dapat menjadi solusi dari kebutuhan kehadiran program-program yang tepat guna bagi masyarakat, salah satunya melalui penyaluran bantuan mobil layanan haji bagi Kemenag Kabupaten Kulon Progo. Kami berharap bantuan ini dapat dijaga dan dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya," lanjut Indriayu.

Bantuan tersebut disambut baik oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo HM Wahib Jamil,SAg, MPdi. Dia menyampaikan, bantuan yang diberikan BPKH dan BAZNAS ini melengkapi sarana dan prasarana yang ada untuk mendukung kinerja Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo dalam memberikan pelayanan maksimal kepada para Jamaah haji. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BPKH dan BAZNAS atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat serta memberikan kemaslahatan bagi kita semua," ujar Wahib.

Ditempat yang sama Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi D.I Yogyakarta Dr H Masmin Afif, M.Ag menyampaikan apresiasi atas hadirnya bantuan mobil layanan haji ini di Kulon Progo. "Hadirnya bantuan ini tentunya merupakan sebuah solusi dan dukungan nyata dari BPKH bersama BAZNAS bagi Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo dalam menunjang peningkatan pelayanan kepada para Jamaah haji", ucapnya.

Hadirnya Program Kemaslahatan BPKH bersama BAZNAS juga disambut baik oleh Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Ditjen PHU Bapak Slamet, ST. Dalam rangka menciptakan Kemaslahatan Umat perlu adanya kolaborasi dan sinergitas dari banyak pihak. 

"Hari ini kita telah melihat sebuah solusi dan dukungan nyata dari hasil kolaborasi dan sinergitas program yang di Inisiasi oleh BPKH bersama BAZNAS untuk Kantor Kemenag Kulon Progo. Semoga bantuan mobil yang telah diberikan ini dapat dirawat dan dipergunakan sebagaimana mestinya untuk Kemaslahatan Umat," tutur Slamet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement