Rabu 19 Apr 2023 19:35 WIB

Bupati Kapuas Hulu & Baznas Ajak Warga Memuliakan Anak Yatim

Memuliakan anak yatim piatu ada dalam kitab suci.

Ilustrasi menyantuni anak yatim.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ilustrasi menyantuni anak yatim.

REPUBLIKA.CO.ID, KAPUAS HULU -- Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengajak semua pihak hingga lapisan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial terhadap sesama yang membutuhkan bantuan baik itu anak yatim piatu maupun kaum duafa.

"Saya mengajak kita semua untuk sinergi, berkolaborasi dan peduli bahu membahu meringankan beban sesama terlebih lagi dalam memuliakan anak yatim piatu," kata Fransiskus Diaan, saat menyantuni anak yatim piatu, di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga

Memuliakan anak yatim piatu ada dalam kitab suci yang tertulis "barang siapa meletakkan tangannya di atas kepala anak yatim piatu dengan penuh kasih sayang, maka untuk setiap helai rambut yang disentuhnya akan memperoleh pahala dan barang siapa berbuat baik terhadap anak yatim piatu dia akan bersamamu di surga seperti dua jari ini".

Selain itu, pemuliaan atau pun menyantuni anak yatim piatu salah satu implementasi dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

 

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu bersama Lembaga Yatim Baitul Maqdis dan Baznas Kapuas Hulu memberikan santunan untuk anak yatim piatu dan kaum duafa.

Dikatakan Fransiskus, dengan rasa kebersamaan baik dari pemerintah daerah, organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan dapat meringankan beban masyarakat yang memerlukan terutama untuk anak yatim piatu.

"Dengan adanya rasa kebersamaan bahu-membahu peduli dan kepekaan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu dan berbagai kebahagiaan dengan anak yatim piatu," katanya.

Menurutnya, menjadi anak yatim piatu bukanlah suatu hukuman, melainkan mungkin cara Tuhan untuk mendidik hambanya menjadi insan yang sejati.

"Begitu besar kasih sayang Allah kepada anak yatim piatu," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menjelaskan berbagi kebahagiaan untuk anak yatim piatu dan kaum duafa pemerintah daerah menyiapkan ratusan paket bantuan serta uang tunai.

Selain itu, ada juga dari Baznas dan Yayasan Baitul Maqdis serta sejumlah pihak yang turut peduli dan saling berbagi.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, semoga kebahagiaan yang kita berikan untuk anak yatim piatu dan kaum duafa itu bermanfaat bagi mereka," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement