Rabu 19 Apr 2023 04:32 WIB

Melalui Baznas, Bupati Pinrang Irwan Hamid Hormati Pahlawan Kebersihan

Baznas berupaya menguatkan ekosistem zakat.

Ilustrasi petugas kebersihan mendapatkan bingkisan.
Foto: Dok.Republika
Ilustrasi petugas kebersihan mendapatkan bingkisan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pinrang menyalurkan santunan kepada para tenaga kebersihan yang diserahkan langsung oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid disaksikan sejumlah Kepala OPD.

Irwan mengungkapkan hal ini dilakukan untuk menunjukkan kepedulian kepada para tenaga kebersihan yang banyak memberikan kontribusi bagi kebersihan dan keasrian di Kota Pinrang.

Baca Juga

"Ini adalah bentuk empati dan kepedulian bagi tenaga kebersihan dan berbagi kebahagiaan jelang Idul Fitri," ujar Irwan pada penyerahan santunan zakat, infak dan sedekah (ZIS) dari Baznas Pinrang, Selasa (18/4/2023).

Santunan ini dari masyarakat Pinrang yang dikelola oleh Baznas Pinrang kemudian diberikan sebagai bentuk pengelolaan dan penyaluran ZIS kepada yang berhak menerima.

Pada kesempatan tersebut, Irwan Hamid juga menyempatkan diri berbuka puasa bersama ratusan tenaga kebersihan di lantai dasar Masjid Agung Al-Munawwir Kabupaten Pinrang.

Ia tidak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada para tenaga kebersihan dan berharap kontribusi yang diberikan tidak berhenti.

"Kita harapkan para pahlawan kebersihan kita setiap saat memberikan kebersihan dan keasrian bagi masyarakat Kota Pinrang," ujar dia.

Selain menjaga silaturahmi dengan para pejuang kebersihan, Irwan Hamid juga berkesempatan silaturahmi dengan masyarakat serta melaksanakan shalat Isya dan tarawih berjamaah, salah satunya Jemaah Masjid Djami Syuhada Tuppu Kelurahan Tadokkong Kecamatan Lembang.

Dalam arahannya, Irwan kembali meminta masyarakat memanfaatkan momen-momen akhir Ramadan dengan memperbanyak ibadah dalam upaya meraih predikat takwa.

"Disamping itu, silaturrahmi sebagai manifestasi Habluminannas atau menjaga hubungan antar sesama manusia, senantiasa dijaga agar dapat menjalani hidup dengan semangat toleransi yang tinggi," katanya menjelaskan.

Irwan tidak lupa mengingatkan pentingnya toleransi dan sinergitas memasuki tahun politik dimana kedewasaan dalam berdemokrasi kembali diuji.

"Kami berharap masyarakat tetap menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masing - masing apalagi memasuki tahun politik," ujar Bupati Irwan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement