Sabtu 15 Apr 2023 19:34 WIB

Baznas Ajak Berzakat Lewat Midnight Sale Central Department Store Indonesia

Selama Midnight Sale, Baznas ajak atau promosikan masyarakat untuk berzakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Central Department Store Indonesia menggelar program Ramadhan Berkah di bulan Ramadhan 1444 H, salah satunya melalui event Central Midnight Sale.
Foto: dok Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Central Department Store Indonesia menggelar program Ramadhan Berkah di bulan Ramadhan 1444 H, salah satunya melalui event Central Midnight Sale.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Central Department Store Indonesia menggelar program 'Ramadhan Berkah' di bulan Ramadhan 1444 H, salah satunya melalui event Central Midnight Sale.

Dalam program kerja sama ini, Baznas diberi ruang untuk melakukan ajakan berzakat kepada masyarakat, serta menempatkan informasi QRIS di empat tempat di Central Department Store.

Yang menarik, tentu saja program kolaborasi bertajuk 'Central Festive Ramadan' yaitu berupa event Midnight Sale di Central Department Store Indonesia. Selama Midnight Sale berjalan Baznas juga mendapatkan adlibs atau promosi berupa ajakan kepada masyarakat untuk berzakat melalui Baznas.

Ada pula Program Central Department Store Berbagi yang disalurkan melalui Baznas berupa barang. Menurut Deputi I Baznas Bidang Pengumpulan, Arifin Purwakananta, program kolaborasi ini merupakan terobosan untuk mempermudah masyarakat menunaikan zakat, infak dan sedekah.

"Ini merupakan cara Baznas dan Central Department Store untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat bisa tetap berbelanja tapi juga peduli pada sesama," ujarnya.

Bagi Baznas, kata Arifin, memberikan kemudahan adalah cara untuk mendorong masyarakat agar lebih peduli kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Dia berharap, kedermawanan di bulan Ramadhan kian meningkat, sehingga semakin banyak lagi orang yang dermawan di negeri ini.

Sementara itu, Senior Division Manager Marketing Untung Sejagat mengatakan bahwa perusahaannya peduli kepada orang-orang yang membutuhkan. "Pilihan kami jatuh pada Baznas, karena Baznas dinaungi langsung oleh pemerintah, kredibilitasnya pasti terjaga, tidak mungkin ada kecurangan," jelasnya.

Saat ini, kata dia, bentuk kerja sama antara lain memberikan bantuan melalui Baznas, berupa ratusan kemeja, dispenser, kereta bayi, serta kursi roda.

"Tentu, bantuan tersebut akan disalurkan Baznas kepada yang membutuhkan. Selain itu, kami juga akan terus mensupport Baznas terkait zakat sampai akhir bulan Mei 2023," ujarnya.

Kegiatan kolaborasi Baznas dengan Central Department Store Indonesia berlangsung selama dua hari, dari Jumat hingga Sabtu, 14-15 April 2023 berlokasi di Lantai 1 Central Dept Store Indonesia, Grand Indonesia East Mall, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement