Kamis 13 Apr 2023 21:35 WIB

Baznas Distribusikan 20.000 Hidangan Berkah Ramadhan Dukung Pemenuhan Gizi Masyarakat

Paket Hidangan Berkah Ramadhan bantu pemenuhan gizi masyarakat selama Ramadhan.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendistribusikan 20.000 Hidangan Berkah Ramadhan dalam rangka memenuhi kebutuhan gizi masyarakat rentan selama bulan Ramadhan 1444 H.
Foto: Dok. BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendistribusikan 20.000 Hidangan Berkah Ramadhan dalam rangka memenuhi kebutuhan gizi masyarakat rentan selama bulan Ramadhan 1444 H.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendistribusikan 20.000 Hidangan Berkah Ramadhan dalam rangka memenuhi kebutuhan gizi masyarakat rentan selama bulan Ramadhan 1444 H. Hidangan Berkah Ramadhan ini merupakan program pendistribusian BAZNAS berupa bantuan makanan di bulan Ramadhan dalam bentuk paket hidangan berbuka puasa (ifthar) yang terdiri dari nasi, lauk, buah, air mineral, dan takjil yang ditujukan bagi para pekerja rentan, difabel, masyarakat dhuafa dan terlantar.

"Pendistribusian Hidangan Berkah Ramadhan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi sekaligus meringankan beban mustahik dan memberikan dukungan semangat beribadah di bulan Ramadhan," ujar Wakil Ketua BAZNAS RI Mokhamad Mahdum, saat penyerahan bantuan Hidangan Berkah Ramadhan secara simbolis bersama Nabilah Ratna Ayu (ex-JKT48) di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga

Menurutnya, bantuan ini juga merupakan wujud kepedulian sosial dan menjalankan kepercayaan muzaki yang telah mengamanahkan zakatnya melalui BAZNAS RI. "Sebanyak 10.000 paket Hidangan Berkah Ramadhan ini akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek, dan 10.000 paket akan didistribusikan di 6 BAZNAS Provinsi yang memiliki binaan ZChicken," tambah Mo Mahdum.

Dia menambahkan, bantuan yang diberikan ini sangat multimanfaat, karena ada banyak pihak yang mendapatkan manfaatnya. Selain penerima paket Hidangan Berkah Ramadhan, hal yang sama juga dirasakan mustahik binaan BAZNAS melalui program ZChicken. 

"Kami ingin semua pihak turut merasakan kebaikan yang ditebar. Semoga paket makanan ini dapat meringankan asupan gizi masyarakat rentan di bulan Ramadhan. Bantuan ini merupakan buah dari kebaikan yang terus dilakukan masyarakat melalui BAZNAS, yang manfaatnya juga dapat dirasakan masyarakat kurang mampu," jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut Nabilah Ratna Ayu (ex-JKT48) mengaku senang dapat menjadi amil sehari dan dapat berbagi kebahagiaan kepada masyarakat melalui pendistribusian Hidangan Berkah Ramadhan.

"Harapannya semoga semakin banyak lagi program-program BAZNAS yang tentunya bisa bisa bermanfaat untuk masyarakat, juga bisa menjadi inspirasi kepada semua orang untuk dapat berbagi kebahagiaan juga," tambahnya.

Nabilah berharap, Hidangan Berkah Ramadhan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi amal jariyah serta pahala bagi amilin amilat di BAZNAS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement