Senin 10 Apr 2023 05:25 WIB

Viral Video Kucing Cium Imam Sholat Tarawih Aljazair, Imam Masjidil Haram pun Berkomentar

Adagen kucing mencium imam sholat tarawih di Aljazair viral di media sosial

Rep: Umar Mukhtar / Red: Nashih Nashrullah
Seekor kucing tampil mengejutkan saat siaran langsung sholat tarawih.
Foto: About Islam
Seekor kucing tampil mengejutkan saat siaran langsung sholat tarawih.

REPUBLIKA.CO.ID, ALJIR – Video sholat  Tarawih di sebuah masjid di Aljazair timur mendadak viral di jagat media sosial (medsos) baik di dunia Arab maupun internasional. Video ini konon ditonton hingga 2 miliar penonton. Video tersebut menggambarkan imam sholat tarawih yang dibahunya ada seekor kucing. 

Kucing tersebut melompat ke dada imam yang diketahui bernama Walid Mahsas itu, lalu memeluknya dengan lembut, kemudian naik ke bahu dan menciumnya, sebelum pergi meninggalkan. 

Baca Juga

Video itu terus memicu reaksi yang luar biasa di seluruh jaringan dan media. Video tersebut juga mencapai rekor jumlah penonton di platform YouTube, dengan satu miliar penayangan dalam satu hari. 

Viralnya video itu diawali pada Rabu kemarin, ketika akun Facebook Imam Mahsas memposting video tentang insiden kucing dengan judul, "Mahsuci Allah... bahkan binatang pun tunduk pada firman Allah. Lihat seekor kucing memanjat imam saat dia membaca Alquran dalam sholat Tarawih." 

 

Klip video itu mendapat decak kagum dari para aktivitas di Aljazair. Mereka mulai menyebarkannya melalui media lokal dan internasional, dalam skala besar dan dalam banyak bahasa.

Imam Mahsas menolak tampil di media untuk mengomentari kejadian kucing tersebut, karena banyak pihak yang mencoba menghubunginya beberapa kali, tetapi teleponnya tetap dimatikan. 

Novelis Aljazair Ahlam Mosteghanemi menulis, "Dalam video yang lucu, seekor kucing menyerbu mihrab dan mengejutkan imam di negara bagian Bordj Bou Arreridj di Aljazair, sambil membaca Alquran dalam sholat  Tarawih. Dia memanjat ke atas bahunya membelai wajahnya dan kemudian melompat keluar sebelum sujud." 

Selain itu, Imam Masjidil Haram di Makkah di Kerajaan Arab Saudi, Maher Al-Muaiqly, mengomentari kejadian tersebut di akun Facebook-nya, di mana dia berkata sebagai berikut: 

هذه القبلة (من القطة للإمام) فيها حب لكلام الله وخشوع وإدراك لعظمة الخالق.. آية من آيات الله شاهدها العالم كله وبدون ترتيب

"Ciuman ini (dari kucing kepada imam) mengandung kecintaan pada firman Tuhan, kekhusyuan, dan kesadaran akan kebesaran Sang Pencipta, tanda Tuhan yang disaksikan seluruh dunia secara viral." 

Baca juga: 6 Fakta Seputar Saddam Hussein yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Anti Israel  

Kucing itu bahkan diklaim mengalahkan drama Ramadhan Aljazair yang dianggap telah menggurita. 

Untuk bagiannya, Asosiasi Cendekiawan Muslim Aljazair (kumpulan cendekiawan agama terbesar di negara itu) menulis postingan di akun Facebook resminya berjudul "The Cat Who Defeated Corrupt Drama."

"Apa yang bisa kita katakan tentang kucing (Aljazair) dengan Imam Walid? Beberapa klip video dari adegan pendek di sebuah masjid selama sholat  Tarawih telah menyulut situs media, saluran, dan media sosial, ketika rekaman itu tertangkap, dunia dari timur ke barat dalam beberapa jam saja," lanjut pernyataan asosiasi itu.

Baca juga : Ini Dia Imam Masjid Istiqlal yang Suaranya Mirip Syekh Sudais

 

Sumber: trt  

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement