Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Buka Gerai Ramadhan 2023, Baznas Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim

Baznas membuka Gerai Ramadhan 2023 bersama Mall Senayan Park.

BAZNAS bersama Mall Senayan Park membuka Gerai Ramadhan 2023 dengan berbagi berkah bersama anak yatim.
Dok. BAZNAS BAZNAS bersama Mall Senayan Park membuka Gerai Ramadhan 2023 dengan berbagi berkah bersama anak yatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan pusat perbelanjaan Mall Senayan Park menggelar pembukaan gerai Ramadhan di mall, perkantoran, dan venue festival. Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Senior Program Divisi Kemanusiaan BAZNAS RI Abdur Rahman, Operasional Manager Mall Senayan Park Hendi Sasmito, serta jajaran terkait.  

Sponsored
Sponsored Ads

Pembukaan gerai Ramadhan ini dikemas dalam acara santunan anak yatim bertema 'Indahnya Berbagi di Bulan Penuh Berkah' yang diselenggarakan di Mall Senayan Park, Jumat (7/4/2023). Bantuan ini merupakan bentuk implementasi dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) yang disalurkan masyarakat melalui BAZNAS, dan diharapkan kepedulian serupa akan terus digulirkan masyarakat agar semakin banyak lagi yang akan terbantu. 

Staf Senior Program Divisi Kemanusiaan BAZNAS RI Abdur Rahman mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program BAZNAS di bulan Ramadhan. "Ini merupakan salah satu program BAZNAS, dan alhamdulullah ini adalah tahun pertama kami bekerja sama dengan Mall Senayan Park untuk mengajak pengunjung berbagi di bulan Ramadhan," jelasnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/4/2023).

Scroll untuk membaca

Abdur Rahman menambahkan, lewat kegiatan ini BAZNAS juga mengajak pengunjung Mall Senayan Park untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan menunaikan zakat, infak, sedekah melalui gerai BAZNAS yang tersedia di lantai LG Mall Senayan Park. 

"Di bulan Ramadhan ini di mana setiap ibadah dan amal kebaikan dilipatgandakan tentunya kami mengajak para pengunjung yang beraktivitas di Senayan Park untuk ikut berbagi dengan menunaikan ZISnya di gerai BAZNAS yang ada di Mall Senayan Park," katanya.  

Pimpinan Bidang Pengumpulan BAZNAS Rizaludin Kurniawan secara terpisah menyampaikan, pembukaan gerai Ramadhan BAZNAS ini untuk memudahkan masyarakat yang beraktivitas di mall, perkantoran, dan venue festival untuk dapat menunaikan zakat, infak dan sedekahnya. 

"Ini merupakan bentuk komitmen BAZNAS dalam melayani dan memberikan kemudahan kepada muzaki serta mengajak masyarakat untuk menunaikan zakat, infaq, sedekahnya di gerai-gerai yang kami sediakan di perkantoran dan pusat-pusat perbelanjaan," ujar Rizaludin. 

Rizaludin juga menyebut BAZNAS selalu berusaha menjaga amanah muzaki melalui penyaluran yang transparan kepada mustahik dengan prinsip 3 Aman BAZNAS, yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi dan Aman NKRI. 

Sementara itu, Manajer Operasional Mall Senayan Park Hendi Sasmito menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan BAZNAS ini. Hendi berharap ke depan BAZNAS dan Senayan Park dapat bekerja sama kembali. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada BAZNAS yang telah bekerja sama dengan kita di tahun pertama ini, semoga tahun depan bisa bekerja sama kembali. Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat pahala dari Allah ta'ala," tuturnya. 

Adapun kegiatan ini diikuti oleh 25 anak yatim dari berbagai derah yang ditampung di Yayasan Putra Nusa, Pejompongan, Jakarta Pusat.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>
x close