Kamis 06 Apr 2023 17:13 WIB

Baznas Terima Penyaluran ZIS Rp 704 Juta dari PT Asuransi Jiwa Syariah AL AMIN

Capaian positif akan semakin memperkuat program produktif yang diinisiasi Baznas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima penyaluran zakat, infak, dan sedekah dari PT Asuransi Jiwa Syariah AL AMIN sebesar Rp 704.826.041.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima penyaluran zakat, infak, dan sedekah dari PT Asuransi Jiwa Syariah AL AMIN sebesar Rp 704.826.041.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima penyaluran zakat, infak, dan sedekah dari PT Asuransi Jiwa Syariah AL AMIN sebesar Rp 704.826.041, yang akan ditujukan untuk memperkuat program pengentasan kemiskinan. 

Penyerahan ZIS dilakukan di kantor PT Asuransi Jiwa Syariah AL AMIN, Jakarta, Kamis (6/4/2023), dengan dihadiri Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, H Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si,;  Komisaris Independen PT Asuransi Jiwa Syariah AL AMIN, Soekotjo Soeparto, S.H., LL.M., CRGP, dan jajaran Direksi PT Asuransi Jiwa Syariah AL AMIN.

Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, H Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si, menyambut baik penyaluran dana ZIS dari  PT Asuransi Jiwa Syariah AL AMIN.

Menurutnya, capaian positif ini akan semakin memperkuat program-program produktif yang diinisiasi oleh Baznas untuk mencapai kesejahteraan para mustahik binaan. 

"Alhamdulillah, sumbangsih dari  PT Asuransi Jiwa Syariah AL AMIN akan sangat bermanfaat bagi program Baznas. Terlebih di bulan Ramadhan ini, Baznas terus menggencarkan program produktif, demi tujuan bersama mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan umat," kata Rizal.

Rizal berharap hal baik ini akan menjadi contoh bagi pihak lain untuk saling berbagi antarsesama. Pasalnya, dukungan dari banyak pihak akan memudahkan Baznas untuk terus membantu para mustahik. Rizal juga menyampaikan bahwa Baznas akan memastikan dana yang disalurkan dikemas menjadi program yang tepat sasaran, sesuai dengan prinsip 3A yang diemban oleh Baznas, Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI.

"Terima kasih kami haturkan kepada PT Asuransi Jiwa Syariah AL AMIN, semoga niatan baik ini akan terus berkelanjutan dan menjadi teladan bagi banyak pihak untuk terus membantu sesama," ucap Rizal.

Sementara itu Komisaris Independen PT Asuransi Jiwa Syariah AL AMIN, Soekotjo Soeparto, S.H., LL.M., CRGP mengatakan, ZIS yang disalurkan kali ini bersumber dari zakat penghasilan karyawan, infak perusahaan, zakat THR karyawan, dan zakat perusahaan PT Asuransi Jiwa Syariah AL AMIN.

"Alhamdulillah, pada hari ini para manajemen dan karyawan kami telah menyalurkan dana ZIS kepada Baznas. Sesuai dengan nilai perusahaan, kami senantiasa memotivasi para karyawan untuk selalu membantu sesama, kapan saja dan di mana saja, salah satunya di momen bulan suci Ramadhan kali ini. Semoga zakat yang kami berikan dapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat." tutur Soekotjo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement