Kamis 06 Apr 2023 12:01 WIB

Masjid Selangor di Malaysia Gelar Sholat Hajat untuk Palestina

Sholat hajat di Selangor digelar untuk mendoakan Palestina.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Masjid Selangor di Malaysia Gelar Sholat Hajat untuk Palestina. Foto:  Masjid Raya Selangor
Foto: Islamic Wall
Masjid Selangor di Malaysia Gelar Sholat Hajat untuk Palestina. Foto: Masjid Raya Selangor

REPUBLIKA.CO.ID,SHAH ALAM — Seluruh masjid dan surau di Selangor akan menggelar sholat hajat  setelah sholat Jumat pada pekan ini. Sholat hajat dilakukan untuk mendoakan keselamatan dan kesejahteraan rakyat Palestina.

“Sholat hajat bersama ini sebagai bentuk ekspresi solidaritas oleh warga Malaysia bagi rakyat Palestina,” kata Menteri Besar Datuk Seri Amirudin Shari dilansir dari Bernama, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan pemerintah negara bagian dan rakyat Selangor mengutuk keras kekerasan Israel di masjid Al-Aqsa yang telah menyebabkan setidaknya 12 orang Palestina terluka dan lebih dari 350 ditangkap pada Rabu lalu.

“Pemerintah Selangor mengungkapkan solidaritasnya dengan rakyat Palestina dan mengundang para pemimpin dunia untuk mengutuk serangan terhadap rumah ibadah, tindakan provokasi yang melanggar hukum internasional dan prinsip-prinsip hak asasi manusia, terutama di bulan suci Ramadhan ini," ujarnya dalam sebuah pernyataan.

 

Amirudin mengatakan tindakan brutal itu telah sering diulang, terutama di bulan Ramadhan seperti yang terjadi pada April tahun lalu.

Sumber:

https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=2179311

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement