Rabu 29 Mar 2023 08:03 WIB

BMH Tebar Alquran di Ambon dan Pulau Sekitar

Bantuan Alquran ini dalam memuliakan bulan Ramadhan sebagai bulan Alquran.

Laznas BMH  menyalurkan bantuan Alquran untuk TPQ (Taman Pendidikan Quran) yang berada di Ambon, Pulau Serma, Pulau Buru dan dan Kepulauan Tanimbar.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyalurkan bantuan Alquran untuk TPQ (Taman Pendidikan Quran) yang berada di Ambon, Pulau Serma, Pulau Buru dan dan Kepulauan Tanimbar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) memberikan bantuan Alquran untuk Taman Pendidikan Quran (TPQ) yang berada di Ambon, Pulau Serma, Pulau Buru dan dan Kepulauan Tanimbar.

“Bantuan Alquran ini adalah langkah BMH dalam memuliakan bulan Ramadhan sebagai bulan Alquran di mana pada bulan inilah Alquran di turunkan atau diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Maluku, Ali Ikrom Tihurua, Selasa  (28/3/2023).

Baca Juga

Tebar Alquran berlangsung di  beberapa tempat, seperti TPQ Al Ikhlas Desa Eli, Dusun Nasiri Kab, Seram Bagian Barat. Kemudian TPQ, TPQ Nurul Iman, TPQ Ar-Rahman Dusun Waimoli Desa Ilat Pulau Buru serta TPQ Hidayatullah dan TPQ Al Anshar yang berada di Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

"Dan, insya Allah Program Tebar Alquran ini akan berlanjut ke Desa Sepa di Pulau Seram," ungkap Ikrom.

 

Maryam Rumadaul, salah satu guru TPQ  mengucapkan rasa syukur atas bantuan ini. "Alhamdulillah karena santri-santri kami di bulan Ramadhan ini memiliki Alquran baru," ungkapnya.

“Kami ucapkan terima  kasih kepada BMH dan semua donaturnya yang telah mendukung  progam ini sehingga Alquran sampai di TPQ kami,”  ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement