Jumat 24 Mar 2023 02:56 WIB

BMH–Hawascraft.co Malinau Tebar Alquran dan Iqro’ Untuk Santri TPQ Al-Falah

Iqro' itu diserahkan langsung oleh tim BMH kepada santri, disaksikan guru mereka.

Laznas BMH menyalurkan  buku Iqro untuk santri TPQ Al-Falah di  Desa Malinau Kota,  Kabupaten  Malinau, Kalimantan Utara, Selasa (21/3/2023).
Foto: DOK BMH
Laznas BMH menyalurkan buku Iqro untuk santri TPQ Al-Falah di Desa Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Selasa (21/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas BMH menyalurkan  buku Iqro’ untuk santri TPQ Al-Falah di  Desa Malinau Kota,  Kabupaten  Malinau, Kalimantan Utara.Santri yang sudah hadir tampak antusias dan gembira menyambut tim BMH yang datang mengantar Iqro' untuk mereka. Kali ini BMH menyalurkan 20 buku Iqro’. Sebelumnya, BMH  juga telah menyalurkan Alquran. 

Iqro' tersebut diserahkan langsung oleh tim BMH kepada santri yang disaksikan oleh guru mereka.

Baca Juga

"Saya sangat berterima kasih kepada BMH yang datang membawakan Iqro dan menjumpai santri kami. Ini sangat memotivasi kami untuk terus membina dan berdakwah di tempat ini," kata  Ustadzah  Aida, guru ngaji yang setia mengajar selama ini, Selasa (21/3/2023).

"Santri yang mengaji adalah sebagian besar anak-anak dari warga sekitar. Semua santri yang belajar ngaji di sini gratis, tanpa dipungut bayaran," ujarnya menambahkan.

Program sedekah mushaf Quran yang digagas BMH sebagai upaya cerdas untuk memenuhi kebutuhan sarana belajar santri yang selama ini mengalami kekurangan. Sekaligus dimaksudkan untuk mengganti Quran santri yang sudah lusuh dan koyak.

"Ini sebagai bentuk dukungan yang nyata," terang Iryanto Damsy, koordinator BMH Gerai Malinau.

"Semoga menjadi amalan yang terus mengalir kepada para donatur yang telah menjadi bagian kebaikan berlansungnya kegiatan belajar santri Quran ini. Harapannya BMH menjadi mitra jalan kebaikan bagi donatur, penerima manfaat dan juga para amilnya. Kita yakini setiap huruf yang dilisankan para santri menjadi wasilah pahala jariah untuk ibu bapak donatur," tutup Iryanto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement