Rabu 22 Mar 2023 18:17 WIB

Jelang Ramadhan, Melody Raih Penghargaan Baznas Hingga Nikmati Masakan Khas Aceh

Melody meraih penghargaan Public Figure Pendukung Zakat Sejahterakan Ummat

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Gita Amanda
Melody Laksani, meraih penghargaan Public Figure Pendukung Zakat Sejahterakan Ummat dalam Baznas Award 2023. (ilustrasi).
Foto: Twitter/@Melodylaksani
Melody Laksani, meraih penghargaan Public Figure Pendukung Zakat Sejahterakan Ummat dalam Baznas Award 2023. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap umat Muslim memiliki kegiatan tersendiri dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Tak terkecuali figur publik Tanah Air seperti Melody Laksani, yang menerima penghargaan dari Baznas hingga mempersiapkan makanan khas Aceh.

Tampak dari unggahan Insta Story akun Instagram miliknya, Melody mendatangi acara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Award 2023. “Terima kasih Baznas Indonesia, berkah selalu,” kata Melody memberikan keterangan foto sembari menggenggam piagam.

Baca Juga

Melody meraih penghargaan Public Figure Pendukung Zakat Sejahterakan Ummat, yang ia terima kemarin, Selasa (21/3/2023). Melody yang juga mantan personel JKT48 ini memang sudah menjadi sorotan sejak memutuskan berhijab di puncak kariernya.

Berawal dari keinginan memakai hijab untuk foto prewedding di 2018, Melody merasa sayang jika harus melepaskan hijabnya. Akhirnya sejak saat itu hingga sekarang, Melody tetap tampil cantik dengan balutan hijabnya.

Menjelang puasa hari pertama, Melody mengunggah beberapa kiriman dari orang-orang terdekatnya. Ia mendapat hampers dan makanan khas Aceh yakni ayam tangkap dan ikan kayu, ia menyebut sangat menyukai dua menu tersebut.

“Dikirimin ayam tangkap khas Aceh, ada daun kari dan daun temurui khas Aceh nanti digoreng bareng ayam tangkapnya. Thank you Kak Fika,” ujar Melody yang juga menyebut menu ikan kayu tersebut paling terenak.

Selain rasanya yang enak dan kaya rempah, ayam tangkap ini merupakan panganan unik. Jika ditilik dari namanya, ayam yang hendak dimasak memang harus dicari-cari dulu, kemudian ditangkap. Biasanya ayam-ayam ini bersembunyi di balik dedaunan pandan.

Daun-daun yang digoreng bersama ayam tangkap, akan menghasilkan tekstur crunch sehingga membuat rasanya khas. Ayam tangkap juga cocok dijadikan menu sahur bersama nasi hangat, dan cocok dinikmati bersama jenis menu sayuran apapun.

Sementara ikan kayu khas Aceh merupakan ikan tongkol yang direbus, lalu dikeringkan. Setelah itu, ikan disuir dan dimasak dengan bumbu-bumbu serta juga menambahkan daun kari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement