Selasa 21 Mar 2023 17:16 WIB

LAZISNU dan Prudential Syariah Resmikan Bantuan untuk Warga Cianjur

Peresmian bantuan berupa sumur bor, MCK, dan masjid darurat.

LAZISNU PBNU bersama PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meresmikan bantuan masjid darurat, MCK darurat, dan sumur bor untuk warga penyintas gempa Cianjur.
Foto: Istimewa
LAZISNU PBNU bersama PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meresmikan bantuan masjid darurat, MCK darurat, dan sumur bor untuk warga penyintas gempa Cianjur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --LAZISNU PBNU bersama PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meresmikan bantuan masjid darurat, MCK darurat, dan sumur bor untuk warga penyintas gempa Cianjur. Peresmian bantuan tersebut dilangsungkan di Kampung Babakan Tipar, Desa Limbangan Sari, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, pada Kamis (16/03/2023).

Penanggungjawab program kerja sama LAZISNU dengan Prudential Syariah, Anik Rifqoh menjelaskan bantuan masjid darurat merupakan bangunan semi permanen berukuran 7x15 m2, yang dapat digunakan warga untuk ibadah secara berjamaah.

Baca Juga

“Masjid darurat ini, Masjid Al Amin berukuran 7x15 meter persegi. Selain masjid darurat, LAZISNU PBNU bersama Prudential Syariah juga membanguan MCK darurat 5 pintu dan sumur bor, beserta pompa air dan toren,” papar Manajer Fundaraising NU Care-LAZISNU PBNU itu dalam keterangan tertulisnya.

Pihaknya juga menyampaikan kerja sama strategis antara LAZISNU dan Prudential Syariah telah dimulai sejak tahun 2022, dengan berbagai program yang menyasar pada bantuan kebencanaan, kesehatan dan keselamatan, pendidikan termasuk literasi dan inklusi, serta ekonomi.

Sementara itu, Harpedi Puseto selaku Head of Digital and Ecosystem Partnership Prudential Syariah, yang hadir pada peresmian tersebut berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan membawa keberkahan bagi warga, khususnya dalam menyambut bulan Ramadan.

“Bantuan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, yang saat ini masih bertahan di posko pengungsian, khususnya untuk persiapan ibadah dalam menyambut bulan suci Ramadan. Ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Prudential Syariah untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan keberkahan terbaik dalam kehidupan terutama setelah gempa Cianjur terjadi,” ungkapnya.

Turut hadir pula pada kesempatan tersebut jajaran Tim NU Peduli Cianjur dan LAZISNU PCNU Cianjur.

Ketua LAZISNU PCNU Cianjur Abdullah Syakir menambahkan bahwa bantuan masjid darurat sangat dibutuhkan bagi warga, karena banyak masjid yang hancur terdampak gempa.

“Masjid merupakan sarana yang sangat dibutuhkan, karena banyak sekali masjid yang hancur ditimpa gempa, dan warga terpaksa beribadah di tenda-tenda. Jadi, terima kasih banyak kepada LAZISNU PBNU dan Prudential Syariah atas bantuan masjid darurat ini, juga bantuan sumur bor dan MCK darurat. Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami warga Cianjur,” tutur Syakir.

Senada, takmir Masjid Al Amin, Ustadz Bustanul Arifin juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada LAZISNU dan Prudential Syariah yang telah membangun kembali masjid di Kampung Babakan Tipar, sehingga warga bisa kembali beribadah di masjid.

“Saya menghanturkan banyak terima kasih kepada LAZISNU dan Prudential Syariah yang telah membangunkan Masjid Al Amin di Kampung Babakan Tipar, Desa Limbangan Sari, yang terkena dampak gempa bumi. Alhamdulillah sekarang sudah terbangun lagi, warga bisa sholat lagi di Masjid. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang berkepanjangan bagi 30-40 orang, yang merupakan santri dan juga puluhan warga sekitar,” ungkap Ustadz Arifin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement